QURBAN DI SOMALIA

Tanah Somalia terkenal sebagai “Tanah Aromatik” pada zaman Mesir kuno. Namun bangsa Somalia meyakini bahwa nenek moyang mereka sekarang adalah orang-orang Arab yang bermigrasi ke wilayah Somalia pada abad ke-7 pada masa penyebaran agama Islam sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh orang-orang Arab muslim. Sebagian besar dari mereka menetap dan berasimilasi dengan penduduk nomadik setempat yang akhirnya melahirkan bangsa Somalia kini.

Somalia terletak dari 12` LU sampai 39` LS dan dari 41` BT sampai ke 51` BT. Pesisir sebelah utaranya menghadap ke Teluk Aden dan pesisir sebelah timurnya menghadap ke Samudra Hindia.

Negara yang berbatasan dengannya adalah Kenya, Djibouti, dan Ethiopia. Wilayahnya seluas 637.657 km2, sedikit lebih luas dari wilayah Prancis. Somalia beriklim tropis kering dengan curah hujan tahunan yang kurang dari 50 cm. Wilayah Somalia sebagian besarnya adalah wilayah setengah gurun yang gersang, walaupun masih terdapat pegunungan dan wilayah dataran rendah di bagian tenggaranya.

Laporan dari Dewan Pengungsian Norwegia (NRC) pada November 2018 mencatat, 34 ribu jiwa di Mali kelaparan dan sangat bergantung pada bantuan kemanusiaan. Kebanyakan kasus kelaparan sendiri terjadi adalah karena konflik internal yang melanda negara tersebut. Mogadishu menjadi kota yang penuh krisis. Ada jutaan jiwa pengungsi internal, kemiskinan, kelaparan, kemarau panjang, hingga ancaman keamanan terjadi sepanjang tahun.

Somalia, Afrika

Tahun ini BMH bertekad untuk menyalurkan Qurban untuk para pengungsi dan warga miskin di Somalia. Somalia saat ini masih dibelit dengan sejumlah masalah kemanusiaan

“Ratusan ribu pengungsi internal tinggal di tenda-tenda yang hanya dibangun dari ranting pohon dan kain. Sepanjang perjalanan di Mogadishu, yang terlihat hanya deretan kamp-kamp internal.

Rencana Pendistribusian daging kurban menjangkau tiga distrik yang berbeda. Ketiga distrik itu meliputi Distrik Mogadishu di Provinsi Banadir, Distrik Washeikh di Provinsi Middle Shabelle, dan Distrik Baidoa di Provinsi Bay.

Mari bersama-sama berbagi kebaikan untuk saudara muslim kita di belahan dunia untuk merasakan daging Qurban.

Harga hewan qurban di Lokasi ini

  • Kambing

    @ Rp 2.520.000

  • 1/7 Sapi

    @ Rp 1.500.000

  • Sapi

    @ Rp 10.100.000

Berat Hewan Qurban :
Kambing: ≥ 26-28kg
Sapi: ≥ 250kg

 

Disclaimer

Spesifikasi

  • Partner Qurban mendapatkan hewan yang sudah layak qurban menurut syariat Islam dari peternak lokal.
  • Harga sudah termasuk operasional distribusi.

Teknis Penyembelihan

  • Penyembelihan dilakukan mulai tanggal 20 Juli 2021 / 10 Dzulhijah 1442 H setelah shalat Idul Adha s.d tanggal 23 Juli 2021/ 13 Dzulhijah 1442 H.

Laporan

  • Pequrban akan mendapatkan email konfirmasi setelah transfer terverifikasi.
  • BMH akan mengirimkan sertifikat dan foto hewan disertai nama pengurban melalui email paling lambat tanggal 23 Agustus 2021.

    Belum ada update

3 Jul 2021

Siti arifah
Rp 1.500.339

3 Jul 2021

Hamba Allah

"Bismillah semoga pahalanya terus mengalir.. Aamiin"

Rp 2.520.328