Muharram Berbagi dan Peduli Anak Yatim Rumah Quran Terapung

Muharram menjadi satu simbol kebangkitan karena peristiwa monumental terjadi di dalamnya, yakni Hijrah. Namun saat Muharram 1443 H datang, bangsa Indonesia sedang dilanda situasi kelam atas mewabahnya Virus Covid-19. Data dari Satgas Covid-19 mencatatkan bahwa setidaknya 777 anak di Indonesia meninggal.

 

Tak sedikit anak Indonesia harus rela menjadi yatim, karena wabah ini mengambil nyawa orang tua mereka, dan mereka harus mandiri dengan hidupnya. Seperti yang dialami anak-anak yatim yang sedang berjuang menghafal Quran di berbagai pesantren tahfidz binaan BMH di seluruh Indonesia.

 

”Orang-orang yang memelihara anak yatim di antara umat muslimin, memberikan mereka makan dan minum, pasti Allah memasukkannya ke dalam surga, kecuali ia melakukan dosa yang tak bisa diampuni” (HR Tirmidzi dari Ibnu Abbas).

 

Merespon fakta tersebut BMH hadir dengan program Bangkitkan Semangat Anak Indonesia dan dukungan penuh kepada pejuang keluarga yakni pedagang kaki lima, ojol dan sektor non formal lainnya agar tetap mampu bertahan, dalam program Muharram Bangkit dengan tujuan memberikan sentuhan, sapaan, bahkan sentuhan berupa kepedulian agar mereka bisa kembali tersenyum dan memandang optimis masa depannya.

 

Paket Donasi :

  • Paket A donasi Rp. 250.000 (berupa santunan 100ribu, paket sembako 100ribu dan paket gizi dan imun 50ribu)
  • Paket B donasi Rp. 350.000 (berupa santunan + baju baru)

 

Donasi Anda dapat dikirimkan dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

    Belum ada update

7 Sep 2021

Hamba Allah
Rp 200.362

18 Aug 2021

Winantris bt sanusi

"Semoga istiqomah menjemput ridho Alloh dg menjadi santri tahfidz"

Rp 500.251

15 Aug 2021

Hamba Allah
Rp 500.091