Lanjutkan 5 Tahun Perjuangan Warga Bangun Masjid

Bertahun-tahun Dibangun, Masjid Way Tuba Belum Juga Rampung Karena Terkendala Biaya

 

45cfbd1b-2539-4e8a-a407-530481f21003.jpg

 

Pembangunan Masjid Way Tuba berawal dari kedatangan Ustadz Solihun 5 tahun yang lalu di Pesantren Hidayatullah Waykanan.

 

Saat itu belum ada masjid yang berdiri, sehingga Ustadz Solihun menggunakan tempat tinggalnya sebagai mushola sederhana untuk ibadah warga setempat.

 

Sebenarnya sudah ada pondasi bangunan masjid, namun karena keterbatasan biaya pembangunan masjid pun tak dilanjutkan.

 

Beberapa kali Ustadz Solihun dan para warga berusaha untuk bisa melanjutkan pembangunan masjid, tapi karena terkendala biaya pembangunannya pun terus terhenti.

 

fa78f529-e05c-4e1e-bb8e-16d1a30744ac.jpg ebc60656-c1df-44fb-936d-3cf802efe494.jpg

 

Saat ini masjid sudah digunakan oleh warga untuk kegiatan sholat dan mengaji meskipun masih jauh dari kata layak.

 

Kondisi masjid saat ini tanpa jendela, tanpa teras, dan lantainya masih menggunakan cor-coran yang dilapisi karpet saja.

 

Tak jarang ketika angin kencang debu dari lantai membuat para jamaah yang sedang sholat dan murid yang mengaji terbatuk-batuk hingga sesak nafas.

 

Hal ini yang menjadi perhatian Solihun untuk terus berjuang menyelesaikan pembangunan masjid agar layak untuk dijadikan pusat belajar Al-Qur’an.

 

6156225b-6cb1-4ec6-9d69-aceaa9b5a4d2.jpg

 

Besar harapan Ustadz Solihun dan tentunya warga sekitar agar masjid ini segera selesai dibangun, sehingga dari masjid tersebut lahir generasi-generasi pencerah dan penghafal Al-quran yang bisa membawa perubahan kepada keluarga dan masyarakat di sekitarnya.

***

Mari bantu selesaikan perjuangan 5 tahun warga membangun masjid, dengan cara :

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

***

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana kami ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Fawwaz dan santri ponpes tahfidz Ahlul Jannah.

Terima kasih banyak, #OrangBaik!

    Belum ada update

Belum ada donatur