Kokohkan Mushola Seperti Gudang di Tengah Sawah

Perumpamaan orang yang menginfakkan hartanya di jalan Allah seperti sebutir biji yang menumbuhkan tujuh tangkai, pada setiap tangkai ada seratus biji. Allah melipatgandakan bagi siapa yang Dia kehendaki, Allah Maha luas, dan Maha Mengetahui. [ Al-Baqarah : 261].

 

 

Musholla & Madrasah Al-Hidayah merupakan satu satunya yang ada di Dusun Gunung Desa Liprak Kidul Probolinggo, Bangunannya kecil nampak seperti gubuk ditengah sawah dan sangat sederhana, Berdiri sejak tahun 2015 Dengan kondisi Dinding bambu dan berlantai kayu papan.

 

Namun, Bangunan ini telah mendidik santri dan anak kampung serta telah memberantas buta huruf al-Qur’an, selain itu gubuk tua atau mushola gubuk ini masyarakat sekitar menyebutnya, juga dipakai untuk ibadah shalat 5 waktu dan kegiatan lainnya setiap hari.

 

Menurut Bapak Fathor Rozek, tokoh setempat menuturkan :

 

“Mushola dan Madrasah Gubuk ini sudah berusia 6 tahun. Sejak awal berdiri kondisinya juga seperti ini, dinding dan lantainya dari kayu, atapnya juga sudah retak-retak, bila hujan atap bocor dan sering nya mati lampu. sehingga tidak nyaman bagi anak-anak belajar ngaji dan ibadah warga, mereka harus menggunakan lilin buat penerangan pada waktu mengaji.”

 

Bahkan dalam melaksanakan ibadah sholat warga harus mengantri dikarenakan luas bangunan yang kurang memadai, kami rindu shalat ditempat yang luas, ungkapnya.

Tidak sampai disitu saja, kendala lain belum ada tempat wudhu dan WC.

 

 

Saat ini menggunakan kamar mandi tua nyaris roboh dijadikan tempat wudhu oleh warga, belum lagi masalah ketersediaan air bersih juga menjadi kendala sendiri, warga hanya mengandalkan kiriman air PDAM yang hanya mengalir 4 hari sekali itupun debit kecil dan harus patungan membayar, Bahkan pernah 1 bulan pacetklik air, sementara kalau mau bikin sumur juga ndak mampu.

 

Warga sudah berusaha memperbaiki atap yang rusak, kayunya rapuh mau roboh tapi tidak bisa bertahan lama, Ketika kena hujan gentian lagi yang rusak ke lantai atau dindingnya.

 

Selain itu juga sudah mencari bantuan dari pihak luar dan masyarakat sekitar sini, kerena kondisi masyarakat disini rata rata berprofesi sebagai petani dan ekonomi mereka menengah kebawah. Jadi mimpi untuk membangun Mushola dan Madrasah layak dan nyaman dipakai ibadah belum bisa terwujud.

 

Sahabat, mari ikut patungan bantu kokohkan mushola satu-satunya di Dusun Gunung Pelosok Probolinggo. Bantu puluhan warga rasakan nikmatnya bersujud di Rumah Allah.

Dukungan Kamu dapat disalurkan melalui:
1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

 

InsyaAllah, bantuan darimu akan menjadi pahala jariyah yang akan terus mengalir hingga akhir nanti.

    Belum ada update

Belum ada donatur