Hadiah Masjid Untuk Calon Penghafal Al-Quran

“Kalau adzan berkumandang kita pakai kelasnya dulu untuk sholat, kalau sudah selesai baru dirapihkan lagi untuk lanjut belajar..”

 

7b12c25f-84c1-494b-88b0-129d8a5d8b19.jpg

 

Di bangunan inilah para santri Pesantren Hidayatullah Yukum Jaya Lampung belajar dan melaksanakan sholat 5 waktu.

 

Pesantren Hidayatullah Yukum Jaya sudah berdiri sejak 25 tahun lalu dan saat ini memiliki 90 santri putri dengan luas pesantren sekitar 4000 m2.

 

1973f109-1862-406a-aadd-fb319b873ad0.jpg

 

Latar belakang warga sekitar sangat beragam karena berdiri di wilayah transmigran dan merupakan daerah yang memiliki tingkat kriminalitas tinggi. Info kemalingan, rampok, pembunuhan sudah menjadi hal yang bisa dikonsumsi masyarakat sekitar.

 

Dari latar belakang lingkungan ini Ustadz Nawir pun berikhtiar untuk berdakwah ajaran agama Islam di daerah tersebut, hingga saat ini kondisi masyarakat sekitar berangsur-angsur berubah.

 

Meski sudah berdiri 25 tahun, hingga hari ini pesantren masih belum memiliki masjid untuk beribadah.

 

5039fd99-4c39-43d5-bea0-c2f58d768805.jpg

Setiap hari para santri beribadah di ruang kelas yang dialih fungsikan sebagai mushola sementara saat waktu sholat tiba.

 

Setelah sholat dilaksanakan ruangan tersebut pun kembali digunakan untuk ruang belajar seperti biasa.

 

“Kami berharap disini punya Masjid yang layak, masjid yang bisa kita pakai beribadah, menghafal, dan halaqoh.” – Dinda, Santri Pesantren Hidayatullah Yukum Jaya

 

Sahabat, bersediakah kamu membantu para santri Pesantren Hidayatullah Yukum Jaya untuk mewujudkan impiannya agar bisa beribadah dengan layak di masjid?

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

***

Tak hanya mendoakan dan berdonasi, saudara-saudara juga bisa membagikan halaman galang dana kami ini agar semakin banyak yang turut menemani perjuangan Fawwaz dan santri ponpes tahfidz Ahlul Jannah.

Terima kasih banyak, #OrangBaik!

 

    Belum ada update

Belum ada donatur