Curah Hujan Tinggi, Banjir Bandang Terjang Luwu

Inna lilahi wa inna ilahi raji’un

Hujan dengan intensitas tinggi memicu terjadinya luapan Sungai Batusitanduk sehingga banjir bandang tak terhindarkan di wilayah Kabupaten Luwu, Sulawesi Selatan, Minggu (3/10).

 

 

Banjir bandang dan tanah longsor itu berdampak di 2 desa, yakni Desa Sangtandu dan Desa Ilangbatu. Dua unit rumah hanyut dan 60 unit rumah terdampak banjir berkisar 1-3 meter.

 

“Walau tidak menimbulkan korban jiwa, banjir bandang tersebut menyebabkan akses jalan terganggu dan harta benda terbawa dan tertimbun lumpur dan merusak rumah warga.” 

 

Selain itu, ada sebanyak 12.000 jiwa terisolir di Kecamatan Walenrang Barat dan 4 orang hilang. Satu telah ditemukan dalam kondisi selamat dan tiganya masih dalam proses pencarian.

Hingga saat ini, bantuan berupa logistik dan material rumah sangat diperlukan saudara kita di Luwu. Yuk, bersama kirimkan bantuan kemanusiaanmu dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

 

Note* Tidak hanya berdonasi, sahabat juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu.

    Belum ada update

Belum ada donatur