Bersihkan Harta dengan Zakat Akhir Tahun

Zakat merupakan salah satu rukun Islam, dan menjadi salah satu unsur pokok bagi tegaknya syariat Islam. Oleh sebab itu hukum zakat adalah wajib (fardhu) atas setiap muslim yang telah memenuhi syarat-syarat tertentu.

Zakat termasuk dalam kategori ibadah (seperti shalat, haji, dan puasa) yang telah diatur secara rinci dan paten berdasarkan Al-Qur’an dan As Sunnah, sekaligus merupakan amal sosial kemasyarakatan dan kemanusiaan yang dapat berkembang sesuai dengan perkembangan ummat manusia.

Allah SWT berfirman:
“Ambillah zakat dari sebagian harta mereka, dengan zakat itu kamu membersihkan dan mensucikan mereka dan mendoalah untuk mereka. Sesungguhnya doa kamu itu (menjadi) ketenteraman jiwa bagi mereka. Dan Allah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (Q.S At-Taubah:103)

Harta yang bersih, membawa kita pada ketenangan bathin, serta mengantarkan kita pada keberkahan yang jauh lebih besar. Membersihkan harta sudah harus menjadi prioritas utama setiap muslim beriman.

Setelah satu tahun berlalu, harta yang telah terkumpul hendak kita tunaikan kewajiban yang hadir setelahnya, yakni mengeluarkan zakatnya.

Salah satu syarat zakat ada yang disebut Haul atau mencapai satu tahun. Harta dan asset tidak bergerak yang tersimpan selama 1 tahun seperti emas dan perak atau tabungan yang sudah mencapai Nishab (85 gr emas murni/595 gr perak) hendaknya dikeluarkan zakatnya sebagaimana besaran zakat yang perlu dikeluarkan atau dibersihkan.

Laznas Baitul Maal Hidayatulah (BMH) Hadir sebagai perantara muzakki untuk menjadi bagian dari solusi permasalahan umat yang ada di Indonesia, juga untuk saudara di negara Islam yang tengah menghadapi konflik

InsyaAllah, dengan segala bantuan Allah, Zakat yang dititipkan melalui BMH akan disampaikan pada para Mustahiq yang berhak sesuai syariat Islam.

***
Bersihkan Harta, Hadirkan Manfaat untuk Umat, melalui:

1. Klik tombol “INFAK SEKARANG
2. Isi nominal donasi yang ingin diberikan
3. Pilih metode pembayaran
4. Ikuti instruksi untuk menyelesaikan pembayaran

Tidak hanya berdonasi, teman-teman juga bisa membantu dengan cara menyebarkan halaman galang dana ini ke orang-orang terdekat agar semakin banyak orang yang ikut membantu

    Belum ada update

Belum ada donatur