Bantu Pembangunan 1.000 Masjid di Pelosok Negeri

“Siapa yang membangun masjid karena Allah, maka Allah akan membangun baginya semisal itu di surga.” (HR. Bukhari no. 450 dan Muslim no. 533).

 

Sahabat, siapa yang tak ingin memiliki rumah di surga Allah Subhanahu wa Ta’ala? Tentu kita semua selalu berharap bisa menempati tempat terbaik di sisi-Nya. Ada cara yang bisa kita lakukan di masa hidup kita untuk menuai fondasi di surga.

 

Bersedekah masjid barang hanya sebongkah batako namun dengan hati tulus ikhlas insyaAllah sudah menjadi saksi kita di akhirat. Terlebih jika masih banyak saudara muslim kita yang tak bisa menikmati rasa nyaman beribadah di masjid.

 

8114625c-7b2f-43f5-83be-d1b15e0d618d.jpg

Kondisi masjid di Kampung Marutauk, Desa Sambinasi Barat, Kec.Riung, Kab.Ngada-NTT

 

Seperti satu-satunya masjid yang menjadi tempat ibadah untuk 300 KK di Kampung Marutauk ini. Terpaksa harus direnovasi total karena kondisi masjid tak lagi mampu menampung ratusan jamaah di sana. Sayang penghasilan rata-rata masyarakat yang terbatas membuat bangunan masjid yang terbongkar itu mangkrak dari pembangunan.

 

Aktifitas ibadah tetap berjalan seperti biasa, seperti mengaji, sholat, dll. Mereka tak ingin itu menjadi penghalang untuk beribadah. Sahabat, muslim di Kampung Marutauk bukan lah satu-satunya yang mengalami kesulitan beribadah nyaman di dalam masjid.

 

95057f68-3fe4-490f-891a-cfc25c899d39.jpg1516c247-684d-4813-bc60-5ef9a5a1bfe1.jpg

Kondisi masjid satu-satunya di Badui

 

Muslim dan mualaf Suku Badui pun harus berjalan 1,5 kilometer menuju masjid terdekat. Bisa bayangkan saat Ramadan seperti sekarang mereka harus berjalan melewati jalan yang gelap, cukup berbahaya bagi mereka yang berjalan di jalan terjal pada malam hari. Musim hujan pun membuat warga harus lebih berhati-hati untuk pergi ke masjid.

 

“Sedekah yang paling utama adalah sedekah pada bulan Ramadan.” (H.R Al-Baihaqi).

 

Sedekah patungan bahan bangunan untuk renovasi 1.000 masjid pedalaman. Bayangkan jika masjid yang berhasil kita bangun dipakai ratusan bahkan ribuan muslim di pedalaman untuk Sholat Ied. Tak terhitung pahala yang mengalir dan menjadi saksi di hari akhir.

 

Sahabat mari sedekah bahan bangunan untuk 1.000 masjid bersama BMH dengan cara:

1. Klik tombol “DONASI SEKARANG
2. Masukkan nominal donasi
3. Pilih metode pembayaran Transfer Bank BCA, BNI, Mandiri, Mandiri Syariah, BRI Syariah atau Mitrans (GO-PAY, Virtual Account Pertama Bank, BCA, Mandiri dll)

 

    Belum ada update

Belum ada donatur