Bupati Malang Apresiasi Bantuan APD untuk Tenaga Kesehatan

Untuk mendukung tenaga medis yang ada di garda terdepan dalam penangan Covid-19, Laznas BMH kembali salurkan APD bagi tenaga medis.

Kali ini, Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Perwakilan Jawa Timur Gerai Malang menyerahkan sejumlah bantuan kepada tenaga kesehatan (nakes) di Kabupaten Malang untuk penanganan pasien Covid-19.

Bantuan tersebut diserahkan melalui Bupati Malang, HM Sanusi di Pendapa Kabupaten Malang di Kecamatan Kepanjen, Rabu (29/4).

Sanusi mengatakan, setiap harinya, nakes bersinggungan dengan pasien positif corona, maupun mereka yang suspect corona.

“Di mana mereka berpotensi untuk tertular. Maka dari itu bantuan ini saya rasa cukup bermanfaat bagi tenaga medis agar tetap aman saat menjadi garda terdepan penanganan Covid-19,” kata Sanusi.

Dia pun berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para nakes. “Supaya tetap sehat dan bugar saat bertugas,” jelasnya.

Koordinator BMH Perwakilan Jawa Timur Gerai Malang, Soni Abdul Karim merinci bantuan tersebut berupa 250 Alat Pelindung Diri (APD), 1.000 masker, serta 200 sarung tangan.

Selain itu, ada juga bantuan nutrisi untuk tenaga kesehatan. Mulai dari lima kardus kurma, 100 botol sari kurma, serta lima kardus susu murni.

“Jadi selain memberikan alat pelindung diri, BMH juga memberikan nutrisi agar tenaga kesehatan yang berjuang di garda terdepan tetap sehat,” ujarnya.

Ia juga menjelaskan, bantuan ini merupakan hasil sumbangan dan dukungan dari masyarakat terhadap tenaga medis penanganan Covid-19.*/Mustofa

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *