Bupati Lumajang dan FoZ Jatim Kolaborasi Bangun Mushola Pasca Gempa

Masih segar dalam ingatan terkait gempa yang menerjang beberapa wilayah Lumajang. Puluhan rumah, fasilitas umum serta masjid rusak porak-poranda. Hal itu yang menyebabkan banyak masyarakat kehilangan harta benda. 

Beberapa masyarakat juga belum bisa beribadah di mushola seperti sedia kala.

Mengetahui hal tersebut, Forum Zakat (FoZ) Jawa Timur bersama Bupati Lumajang membangun kembali dua bangunan tempat ibadah sekaligus melaunchingnya bersama warga dua desa di Lumajang, Jatim, setelah direnovasi total karena gempa pada April lalu.

“Dua unit bangunan itu adalah musholla Darussalam di Desa Kaliuling  dan mushola Amanah FoZ di Desa Kalirejo, Kecamatan Tempursari,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jatim, Imam Muslim baru-baru ini.

Pembangunan dua mushola itu menghabiskan dana Rp 105 juta yang diperoleh dari donasi masyarakat yang dihimpun oleh 24 organisasi lembaga pengelola zakat anggota FoZ Jatim. 

Alhamdulillah Laznas BMH ikut andil dalam program ini bersama dengan OPZ (Organisasi Pengelola Zakat) anggota FoZ Jatim.

Bupati Lumajang, Thoriqul Haq saat meresmikan bantuan mengatakan agar musholla dimanfaatkan dan diramaikan dengan kegiatan bersama warga. 

“Matursuwun FoZ Jatim yang telah menginisiasi bantuan ini dan kepedulian bersama untuk membantu warga terdampak gempa. Ini sinergi yang luar biasa,” ucap Thoriqul Haq.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *