Bupati Kabupaten Bandung Barat Apresiasi Program Ibu Hebat

Program Ibu Hebat BMH kian mendapat perhatian dari berbagai pihak, tidak terkecuali pemerintahan, dalam hal ini langsung oleh Bupati Bandung Barat Aa Umbara.

“Alhamdulillah, sampai ke sosok Bupati Bandung Barat, hingga akhirnya kami dari BMH dan Ibu Hebat diundang oleh Bapak Aa Umbara selaku Bupati untuk sharing yang diikuti dengan penyerahan bantuan modal usaha untuk Ibu Hebat,” terang Chief Officer Program BMH, Firman ZA (14/7).

Sejak November 2019 Laznas BMH telah melangsungkan program pembinaan Ibu Hebat, yakni para ibu-ibu dari kalangan dhuafa dan janda untuk lebih mandiri.

“Jadi sejak November 2019 BMH melakukan pembinaan kepada 100 orang ibu yang menjadi tulang punggung keluarga. Sebagian besar mereka usahanya masih belum berjalan dengan baik, bahkan ada beberapa orang yang baru mulai usaha, dengan program ini harapannya para pelaku usaha bisa bertambah skill kewirausahaannya, dan bisa mengembangkan hingga mendapat omzet dan profit yg bisa membantu kehidupan keluarganya,” rinci Firman.

Oleh karena itu bantuan modal menjadi satu hal yang sangat mendorong semangat mereka dalam usaha. Bupati Kabupaten Bandung Barat mengungkapkan bahwa ini adalah bagian dari upaya apresiasi pemerintah kepada Ibu Hebat binaan BMH.

“Kami dari pemerintah KBB mengapresiasi upaya BMH dalam membina warga KBB selama ini. Kami bahagia ada UKM binaan BMH yang berhasil meraup keuntungan dari usahanya hingga Rp.3,5 juta, ini luar biasa,” ungkap Bupati KBB Aa Umbara.

Acara berlangsung di Kantor Bupati Bandung Barat dan dihadiri oleh Kepala Dnas UMKM KBB, Asisten Daerah, dan Tim BMH Pusat, perwakilan para pelaku usaha binaan BMH, dan para pendamping usaha.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *