Buku Tulis dan Al-Qur’an untuk Santri Tahfidz Yatim-Dhuafa

Program pendidikan dan dakwah di daerah pinggiran perkotaan terus digalakkan. Hal ini dilakukan dengan beragam program, di antaranya penyaluran bantuan pendidikan berupa buku tulis dan Al-Qur’an untuk santri Pondok Tahfidz Qur’an yang berada di Jl. Khatulistiwa Gg flora, Batu Layang, Pontianak Utara Kalimantan Barat.

“Di awal tahun pelajaran seperti sekarang, BMH memberikan bantuan buku tulis dan Al-Qur’an kepada mereka yang membutuhkan. Ini untuk memberikan motivasi agar semangat belajar mereka terjaga. Selain Al-Qur’an dan buku yang selama ini digunakan tentu saja sudah kurang bagus kondisinya,” terang Kepala BMH Perwakilan Kalimantan Barat, Baidai.

Dalam kesempatan tersebut 40 santri telah mendapatkan buku tulis dan Al-Qur’an,” imbuh Baidai.

Para santri tentu menyambut bahagia dan penuh kesyukuran. Mereka mengaku akan lebih semangat di dalam belajar dan menghafal Al-Qur’an.

Sementara itu, pengasuh santri, Ustadz Mian Amin menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh donatur BMH.

“Alhamdulillah tahun pertma ini langsung ada 40 santri yang mondok di sini, mereka sangat tertarik, karena gratis full, kami memang khususkan pondok tahfidz ini gratis untuk anak yatim, dhuafa dan muallaf, tingkat SMP dan SMA. Semoga BMH yang selama ini membantu program ini dengan seluruh donaturnya mendapatkan keberkahan dari Allah SWT,” ungkapnya.

“Saya bersama santri selalu mendoakan semoga para donatur dilancarkan rezekinya, dipanjangkan umurnya, dan menjadi kelurga yang sakinah mawadah, warahmah, diberikan keturunan yang sholeh, sholehah,” sambungnya yang disambut suara “Aamiin” oleh seluruh santri.*/YudiYuharyadi

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *