Buka Puasa Sunnah Bersama Santri Manokwari dan Kaimana

Satu jadwal hidup yang dilatih dalam kehidupan para santri adalah bagaimana bisa mengikuti sunnah Nabi, di antaranya ialah puasa Senin dan Kamis. Hal ini mengandung banyak manfaat bagi pribadi santri maupun penanaman karakter yang positif bagi kehidupan mereka.

“Guna mendukung semangat ibadah yang juga berdimensi empati dan kepedulian itu, Laznas BMH hadir dengan program buka puasa sunnah bersama santri. Kali ini digelar di Pesantren Hidayatullah Manokwari dan Kaimana Papua Barat. Harapannya, ibadah ini menjadi satu ajang silaturrahim, kebersamaan dan tentu saja semangat untuk terus beribadah kepada Allah,” terang Koordinator Program BMH di Jakarta, Fajar (22/3).

Melalui program ini para santri dapat menikmati santapan buka puasa yang memenuhi unsur gizi dan kesehatan, sehingga dapat mendorong produktivitas santri dalam ibadah dan belajar.

Sebanyak 285 santri tampak bahagia dan bersyukur dengan digelarnya program buka puasa sunnah ini.

Muhammad Amin, santri asal Sidey Baru mengaku sangat senang dengan adanya program ini.

“Alhamdulillah, dapat buka bersama dengan menu yang bergizi dari BMH. Terimakasih, semoga semua donatur BMH Allah berkahi kehidupannya,” tuturnya yang disambut seruan ‘aamiin’ dari seluruh santri lainnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ustadz Ahmad Taufik selaku Pengurus di Pesantren Hidayatullah Manokwari. “Terimakasih kepada BMH, ini menjadi hal yang membahagiakan para santri kami di Manokwari,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *