Buka Puasa Perdana Sapa Warga Perbatasan RI-Malaysia

Kebaikan Tanpa Batas dalam wujud buka puasa bersama pada 1 Ramadhan 1442 H juga menyapa masyarakat perbatasan RI-Malaysia di Sebatik, Nunukan, Kalimantan Utara (13/4).

“Alhamdulillah BMH juga bisa bahagiakan masyarakat perbatasan di Tanah Air, tepatnya Sebatik, Nunukan, Kaltara,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Kaltara, M. Nor Komara.

Sasaran dari penerima manfaat program ini adalah dai dan santri pesantren di Sebatik.

Amin SG dai tangguh BMH di tapal batas Sebatik menyampaikan rasa syukur yang mendalam.

“Terimakasih yang tak terhingga kepada BMH dalam berbagi kebaikan berupa buka puasa bersama warga dan santri di perbatasan Indonesia-Malaysia. Alhamdulillah kebaikan ini bukan sekali dua kali yang diselenggarakan oleh BMH, BMH selalu hadir untuk memberikan perhatiannya kepada kami. Sekarang surprise awal Ramadhan adakan buka puasa bersama. Semoga berkah untuk kami dan BMH beserta donatur,” jelasnya.

Menuju Pulau Sebatik ada cerita tersendiri. Tim BMH berangkat dari Pulau Nunukan ke dermaga penyeberangan memakan waktu 30 menit.

Selanjutnya menyeberangi lautan ke pulau sebatik menggunakan perahu penyeberangan berukuran 2m x 6m, kapasitas hanya untuk 3 motor ±20 menit waktu yang ditempuh.

Kemudian dari dermaga Mentikas Binalawan menuju lokasi kegiatan, yaitu Desa Aji Kuning, Kecamatan Sebatik Tengah Kab. Nunukan memakan waktu 1 jam lebih.

“Semua ini dapat BMH lakukan tiak lepas dari kebaikan umat Islam, sehingga Kebaikan Tanpa Batas pada Ramadhan 1442 H ini benar-benar sampai hingga perbatasan negeri,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *