Buka Puasa di Alam Terbuka

Hembusan angin di sore hari menambah semarak acara buka puasa yang digelar BMH Perwakilan Kaltim bersama 231 Penghapal Qur’an khusus putri, ‘Usrotul Mujadiddah’ Balikpapan, Kalimantan timur, mitra Binaan BMH Kaltim.

Kali ini, acara dilaksanakan di alam terbuka, tepatnya di depan asrama, Selasa (13/5).

Menurut Rofiq, Kadiv. Program BMH Kaltim, dipilihnya alam terbuka agar suasana berbuka lebih santai dan bernuasa alamiah.

“Biasanya acara berbuka di dalam ruangan, kali ini kami ingin suasana berbeda agar para penghapal Qur’an merasakan suasana yang lebih bebas dan akrab”, jelasnya.

Kegiatan diawali dengan Tausyiah yang disampaikan oleh Ustadz Muslihuddin Mustakim, salahsatu Da’i Tangguh BMH.
Dalam tausyiahnya, beliau menyampaikan rasa bahagia, karena dapat berbuka puasa dengan para penghapal-penghapal Qur’an.

“Kebahagiaan luar biasa saya rasakan, dan tentu juga dapat dirasakan oleh para donatur BMH yang telah memberikan makan berbuka untuk para penghapal Qur’an, kita do’akan agar para donatur yang telah berbagi di bulan mulia ini, Allah beri pahala sebanyak penghapal yang sedang berbuka, dan selalu diberi kelapangan rezeki serta kesehatan,” ulas Muslihuddin dan diaminkan oleh 231 penghapal qur’an.

Beliau juga berpesan agar para penghapal dapat terus sabar dan tekun dalam menghapal Al-Qur’an.

Buka Puasa bersama Penghapal Qur’an di Kaltim juga akan dilaksanakan bersama 1000 anak yatim dan dhuafa Penghapal Qur’an di beberapa tempat di seluruh Kaltim, dan kegiatan merupakan salahsatu program Ramadhan BMH di tahun 2019 atau 1440 hijriah.

“Mari berikan perhatian kepada Penghapal Qur’an khususnya di Bulan Ramadhan ini,” pungkas Rofiq.*/Jamal

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *