Buka Puasa dengan Santri yang Tidak Mudik di Pesantren Al-Kautsar

Sekalipun banyak pesantren dan sekolah memilih memulangkan peserta didiknya, namun tidak dengan Pesantren Al-Kautsar Cibinong Bogor Jawa Barat.

“Para santri tidak pulang karena beberapa alasan. Pertama demi kesehatan itu sendiri, terlebih sudah diberlakukan PSBB kemudian juga dilarang mudik. Kedua, sebagian besar berasal dari luar Jawa, sehingga dibutuhkan biaya yang tidak sedikit,” terang Pengasuh Pesantren Al-Kautsar, Ustadz Munawir Beddu, MHI (2/5).

“Jadi demi kebaikan anak-anak santri, keluarga, dan sebagainya, lebih baik kita taati kebijakan pemerintah terkait PSBB dan tidak mudik,” imbuhnya.

Merespon hal tersebut BMH pun hadir mengadakan Program Buka Puasa Berkah di pesantren itu.

“Alhamdulillah hari ini Buka Puasa Berkah dilaksanakan di Pesantren Al-Kautsar Cibiongo Bogor dengna total penerima manfaat 100 orang. Terasa suasana sepi walau pun ramai karena semua santri harus banyak aktivitas belajar dalam situasi lockdwon ini,” ungkap Koordinator Program Buka Puasa Berkah, Fahmi Rahman.

Ustadz Munawir Beddu pun menyampaikan terimakasih atas kedatangan BMH dengna program ini.

“Kami sampaikan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada BMH, kami doakan sehat seluruh teman-teman BMH dan para donatur Allah berikan rezeki berkah dan melimpah,” ungkapnya yang disambut sahutan “Aamiin” oleh seluruh santrinya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *