Buka Puasa Bersama Santri di Pesantren Tahfidz Ummul Quro Maros

Baitul Maal Hidayatullah menggelar acara “Buka Puasa Berkah Bersama Santri” di Pesantren Tahfidz Ummul Quro, Dusun Arra, Desa Tompobulu, Kec. Tompobulu, Kab. Maros akhir pekan lalu.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari program Dapur Berkah Ramadhan yang sebelumnya diinisiasi oleh BMH di Sulawesi Selatan.

Kegiatan “Buka Puasa Berkah Bersama Santri” ini oleh BMH dilakukan dari Pesantren ke Pesantren.

“Menyediakan takjil dan buka puasa untuk santri. Sekaligus melengkapi kegiatan berbuka puasa santri dengan ceramah, tadarrus dan doa bersama setiap menjelang buka puasa, ungkap Kadir,” terang ketua BMH Perwakilan Sulsel, Kadir.

Program ini mendapat sambutan dari pihak pesantren dengan rasa syukur yang mendalam.

“Alhamdulillah, Buka Puasa Bersama Santri yang hari ini diadakan oleh BMH sangat membantu dan membahagiakan santri-santri yang ada di Pondok,” ungkap Ustadz Ahmad Harun, Mudir Pondok Tahfidz Ummul Quro.

Menurut Ustadz Harun, santri di pondok ini tidak ada yang mudik selama Ramadhan. Bulan Ramadhan bagi santri dijadikan momentum untuk semakin giat tadarrus, dan murojaah hafalan Qurannya.

“Bahkan beberapa ada yang memang sejak masuk pondok, belum pernah sekalipun mudik,” jelas dai asal Pulau Komodo ini.

“Adanya kegiatan Buka Puasa Berkah Bersama Santri seperti ini, tentu menjadi tambahan semangat bagi santri, juga tambahan energi bagi pondok untuk menyediakan menu buka puasa bagi santri,” pungkasnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *