Buka Puasa Berkah untuk Pejuang Keluarga di Jalanan Condet

Kondisi sebagian pejuang keluarga di Ibu Kota Negara masih sangat membutuhkan kepedulian dan uluran tangan kita.

Hal ini dapat dipotret dari aksi gerilya BMH dari jalan ke jalan, gang ke gang, membagikan paket buka puaa berkah pada Ahad (10/5).

“Pembagian Paket Buka Puasa Berkah untuk pejuang keluarga kali ini berlokasi di wilayah Condet Jakarta Timur. Alhamdulillah ditemani hujan yang turun sejak sore. Namun, karunia Allah hal itu tak menyurutkan langkah tim Satgas Covid-19 BMH yang bekerjasama dengan komunitas bikers yang biasa disebut LSC (Lebak Sari Comunity),” terang Koordinator Aksi, Fajar Fahmi.

Mereka menyambut baik sinergi dan kolaborasi dari BMH melalui program tebar buka puasa berkah untuk pejuang keluarga.

“Kami bahagia bisa turut berbagi bersama BMH dalam program Ramadhan Total Kebaikan,” ungkap Dimas Ragil Div Humas LSC.

Demikian pula halnya dengan penerima manfaat, seperti Abdullah salah satu pengendara motor yang berprofesi sebagai ojol.

“Terima kasih kepada BMH atas menu buka puasa yang diberikan. Luar biasa BMH, hujan deras begini masih menyalurkan buka puasa,” ungkapnya saat menerima buka puasa berkah BMH kala sedang meneduh dari derasnya hujan.

Demikian pula dengan pedagang tahu gejrot yg memang baru keluar untuk berdagang. Ia langsung mengekspresikan kebahagiaannya karena mendapatkan paket buka puasa berkah. “Alhamdulillah, terimakasih BMH,” ucapnya dengan mengangkat dua jempol sekaligus.

Usai di satu titik, tim pun keliling menyisiri jalanan Condet guna mencari para pemulung yang masih berjibaku mengumpulkan kardus dan botol bekas minuman di waktu Maghrib.

“Ini karena ada inisiatif dari anggota tim bahwa jangan ada yang tidak kebagian, khawatir apakah mereka sudah makan atau belum. Akhirnya amanah sebanyak 75 paket buka puasa berkah dapat ditunaikan hari ini, Alhamdulillah,” tutur Fajar.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *