Buka Puasa Berkah Bersama Warga Transmigrasi di Pedalaman

Kebaikan tanpa batas pada Ramadhan 1442 H terus bergulir hingga ke pelosok negeri, termasuk warga transmigrasi di pedalaman yang berada di Tanjung Buka, Tanjung Selor Hilir, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara (27/4).

“Alhamdulillah BMH kembali melakukan kegiatan buka puasa berkah bersama warga dan pemuda pemudi di daerah Transmigrasi,” terang Koordinator BMH Gerai Bulungan, Irianto.

Dikatakan Irianto, untuk sampai ke daerah pedalaman itu, tim BMH harus menempuh perjalanan yang jauh dari kota dan menyebrang sungai.

“Waktu yang diperlukan untuk sampai ke tempat ini sepanjang satu setengah jam,” imbuhnya.

Program buka puasa berkah ini berlangsung di Mushalla Al-Ma’wa yang berada di Satuan Pemukiman 7, Tanjung Buka, Tj. Selor Hilir, Tj. Selor, Kabupaten Bulungan, Kalimantan Utara.

Pada kesempatan ini kegiatan buka puasa berkah bersama merupakan ujung dari kegiatan sepanjang hari.

“Jadi, sejak pagi hari diisi dengan kegiatan Sekolah Ramadhan untuk pemuda pemudinya, yang diisi oleh dai tangguh BMH, Ustadz Faturahman S.PdI,” kata Irianto.

Sudirman seorang pemuda setempat mengaku bahagia dengan adanya Sekolah Ramadhan yang disempurnakan dengan buka puasa berkah.

“Alhamdulillah saya merasa bahagia dan senang dengan kehadiran dai tangguh BMH dan tim BMH. Hari ini terasa berbeda, penuh kebahagiaan dan semangat untuk hidup lebih baik. Terimakasih kepada BMH yang telah berkenan datang ke desa kami di pedalaman ini,” ungkap Sudirman bahagia.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *