Buka Puasa Berkah Bersama Santri dan Doa bersama untuk Negeri

Lembaga Amil Zakat Nasional Baitul Maal Hidayatullah (Laznas BMH) menggelar buka puasa dan doa khusus bagi 53 pahlawan bangsa yang gugur bersama dengan tenggelamnya Kapal Nanggala 402.

Pesantren Ahlussuffah Hidayatullah Towuti yang berjarak 600 Km dari Makassar itu memilih waktu terbaik jelang buka puasa tersebut untuk bermunajat, sebanyak 146 santri yang didampingi oleh 30 guru dan ustadz melantunkan doa (28/4).

Tausyiah dan doa dibawakan langsung oleh pimpinan pondok pesantren, Ustadz Irwan Mujahid, M.Pd beliau menyampaikan momentum Ramadhan ini adalah waktu untuk melipat gandakan segala amal kita termasuk bagaimana kita juga ikut merasakan kesedihan atas musibah para pejuang negara Angkatan Laut.

“Semoga Allah ampuni segala dosa-dosa mereka dan keluarga yang ditinggal senantiasa Allah jaga dan kelak Allah kumpulkan mereka di Surga-Nya,” kata Ustadz Irwan Mujahid.

Koordinator BMH Gerai Luwu Timur, Rizki Decosta, mengungkapkan Kegiatan buka puasa ini merupakan program rutin yang diangkat setiap tahunnya oleh Laznas BMH.
“Selain program buka puasa juga ada beberapa program yang diangkat oleh Laznas BMH yaitu mmenerima dan menyalurkan Zakat Fitrah, Zakat Maal, Fidyah dan Program Waqaf Pembangunan,” katanya.

Tentu saja program ini bisa terlaksana berkat sumbangsih dan dukungan dari berbagai pihak.

“Mohon terus dukung agar program-program ini terlakasaana dengan maksimal di bulan Ramadhan tahun ini, sehinga kebaikan kita pun dapat dirasakan oleh orang banyak dan melahirkan kebaikan lainnya,” tutup Riski Decosta.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *