Buka Puasa Berkah Bersama Masyarakat Pedalaman

BMH Perwakilan Maluku Utara semakin menguatkan layanan kebaikan Ramadhan bersama masyarakat pedalama, dalam wujud Buka Puasa Berkah.

“Alhamdulillah hari ini BMH kembali menyapa masyarakat pedalaman dalam Buka Puasa Berkah bersama masyarakat dan dai Pedalaman. Kali ini bertempat di Desa Cemara Jaya, Subaim, Kecamatan Wasile, Halmahera Timur,” terang Kepala BMH Perwakilan MalukuUtara, Arif Ismail (16/5).

Masyarakat pedalaman adalah kelompok masyarakat yang tidak saja jauh dari akses informasi dan ekonomi, namun juga sangat haus dengan pembinaan ruhani.

Program seperti ini, menurut dai tangguh, Ustadz Zainuddin sangat mendukung gerakan dakwah dan pembinaan yang dilakukannya.

“Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih kepada BMH dan donaturnya yang telah mendukung kegiatan buka puasa ini, juga support para dai di pedalaman dengan kafalah dai. Sungguh, sekalipun tampak sederhana ini sangat membantu gerakan dakwah yang kami lakukan,” ucapnya.

Semoga diberikan keberkahan dan BMH semakin maju, Aamiin”, ungkap ust. Zainudin, salah seorang Dai Pedalaman.

Masyarakat pedalaman dan dai tangguh pedalaman merupakan sasaran program yang menjadi core program BMH Maluku Utara.

“Karena mereka tidak saja tertinggal secara pendidikan dan ekonomi, tetapi juga sangat ingin menjadi Muslim dan Muslimah yang baik, terutama para mualaf dari suku Togutil yang terus dibina oleh dai tangguh BMH,” tutup Arif Ismail.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *