Buka Bersama Santri dan Kado Ramadhan untuk Marbot

Ramadhan kali ini terasa sepi bagi kita semua. Ada hal yang hilang di tengah suasana di hari-hari puasa, sehingga nuansa kebersamaan sangat terbatas, karena harus menerapkan protokoler kesehatan.

Masjid-masjid yang biasanya menjadi sentral kegiatan di bulan Ramadhan seakan tanpa aktivitas. Sepi karena himbauan pemerintah untuk saat ini, khususnya di daerah zona merah, warga dihimbau untuk tidak melakukan sholat tarawih berjama’ah.

Namun, di sisi lain, aktivitas penyaluran amanah umat terus diusahakan agar segera tertunaikan di suasana yang serba terbatas ini.

“BMH sebagai lembaga Amil Zakat Nasional terus aktif menyapa umat dengan berbagai program untuk membantu masyarakat, khususnya masyarakat kecil yang terdampak Covid-19. Kali ini dengan buka bersama santri dan penyerahan kado Ramadhan untuk para marbot,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma (27/4).

Selain buka bersama dengan adik-adik penghafal Alquran, BMH juga menyerahkan amanah donatur berupa beras 10 karung untuk logistik santri selama Ramadhan.

“Semoga semuanya bermanfaat,” imbuh Yusran.

Juga ditempat lain, amanah donatur tersampaikan dalam program penyaluran kado ramadhan untuk para marbot masjid. Bekerjasama dengan Fostam dan Pos Da’i Jawa Tengah.

“Terimakasih atas kerjasama ini. Alhamdulillah, para marbot merasa terharu dan bangga masih ada lembaga yang terus perhatian kepada mereka,” Tutur Humas Fostam, Bapak Ardie.

Berbagai program akan terus dilakukan oleh BMH untuk memberikan perhatian dan kepedulian kepada umat.

“BMH Jawa Tengah tengah siapkan program penyaluran 1000 paket kado Ramadhan, sembako untuk dhuafa, juga kado yatim-dhuafa Nusantara yang akan ditutup dengan penyerahan amanah berkah fitrah kepada janda tangguh dan disabilitas,” urai Yusran Yauma.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *