Buka Bersama dengan Santri Penghafal Qur’an Pucak Maros

Puluhan anak yatim dan dhuafa yang sedang menghafal Qur’an memenuhi Masjid Pesantren Ummul Quro Pucak yang terletak di Dusun Arra Tompobulu Maros, Sulawesi Selatan.

Mereka berkumpul untuk mengikuti kegiatan buka puasa bersama, Ahad (12/5). Kegiatan buka bersama ini diinisiasi oleh BMH Gerai Maros

“Alhamdulillah momentum Romadhon kali ini kami khususkan memilih kegiatan bukber dengan para penghafal Qur’an dengan tujuan dapat menyerap dan menajamkan spirit berqur’an, khususnya kami para amil BMH,” terang Kepala BMH Gerai Maros, Fatahillah.

Program ini semoga juga dapat mendatangkan keberkahan bagi segenap donatur dan muzakki BMH, serta kaum muhsinin pada umumnya, yang tak pernah jemu berkontribusi terhadap masa depan umat melalui pendidikan para yatim dhuafa.

“Kegiatan bukber ini kami rangkai dengan kegiatan lomba hafalan Qur’an, pidato, serta berbagi buku Islami, Majalah Hidayatullah dan Majalah Mulia, Al-Qur’an dan beras,” imbuh Fatahillah.

Program ini dapat terlaksana dengan baik tidak lain karena kepercayaan dari donatur kepada BMH.

“Alhamdulillah telah kami salurkan kepada mereka – mereka yang berhak, dengan metode penyaluran yang menambah iman dan ilmu para penghafal, pengamal, pecinta dan pejuang Qur’an,” tuturnya.

Program ini mendapat sambutan antusias dari pengurus pesantren.

Direktur Pesantren Penghafal Qur’an sangat berterimakasih.

“Terimakasih kami sampaikan, BMH sesungguhnya telah memberikan kontribusi real kepada pesantren di antaranya asram dua lantai telah dirampungkan, dan belum yang sifatnya kebutuhan pembelajaran santri sampai pada logistik mereka. Semoga silaturahim imani ini terus terjaga hingga akhir dari kehidupan ini,” ujar Ustadz Harun.*/Wali

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *