BPS Kebumen Gandeng BMH Gelar Kajian Sambut Ramadhan

Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Kebumen dalam menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1438 H, menggelar acara Kajian Sambut Ramadhan. Acara tersebut digelar di Aula Kantor BPS lantai 2 yang beralamat di Jalan Arumbinang Kebumen (26/5).

Menurut Kepala BPS Kebumen,Ibu Hj. Sri Handayani SE.,MM, dalam sambutannya menyampaikan kebahagiaannya dalam acara menyambut Ramadhan 1438 H karena terdorong untuk lebih semangat mengamalkan ajaran Islam.

“Tentunya segala amalan ibadah pada puasa juga harus dipersiapkan, tidak hanya sajian buka atau sahur bahkan lebaran yg dipersiapkan , karena predikat orang yang bertaqwa hanya akan didapatkan dari orang-orang yang senantiasa menjalan amalan-amalan ibadah puasa,” jelasnya.

Pada kesempatan yang lain Ibu Hj Sri Handayani menyampaikan apresiasi kepada Baitul Maal Hidayatullah (BMH) Kebumen yang telah memfasilitasi kegiatan tersebut, semoga tentunya kedepan tetap terjalin kerjasama yang baik.

Dalam kesempatan tersebut, BMH diberi kesempatan mengajak segenap Karyawan BPS Kebumen untuk senantiasa menunaikan perintah peduli di dalam Al-Qur’an dalam bentuk Zakat, Infak, dan Sedekah.

“Kami menyampaikan apa itu BMH kepada mereka dan mengajak mereka untuk menyalurkan dana ZIS melalui lembaga amil zakat yang resmi dan sesuai dengan UU Zakat No 23 Tahun 2011. Hal ini penting agar pemanfaatan yang dijalankan dapat terarah dan dapat dipertanggungjawabkan,” ucap Koordinator BMH Kebumen, Muslim.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *