BMH-Vanilla Hijab Salurkan Air Bersih di Lhoknga

Kekeringan masih terjadi di beberapa daerah di Indonesia, tidak terkecuali di Pondok Pesantren Hidayatullah Putri, Desa Nusa, Kecamatan Lhoknga, Aceh Besar.

“Kekeringan di sini cukup panjang sampai sekarang. Akibatnya kebutuhan air bersih santri dan pengurus pesantren selama ini harus membeli air 3 tangki setiap hari dimana per tangkinya dibutuhkan dana Rp 200.000,- itupun hanya cukup untuk keperluan bersuci dan mandi,” terang Kepala BMH Perwakilan Aceh, Mustofa (10/10).

Menyaksikan hal tersebut, BMH bergerak bersama mitra pemberdayaan, kali ini bersama Vanilla Hijab langsung menyalurkan bantuan air bersih ke pesantren tersebut. Program ini mendapt sambutan penuh kebahagiaan dari para santri.

“Alhamdulillah melalui bantuan donasi dari Vanilla Hijab kini kami tak harus diboyong ke sungai untuk keperluan air bersih bahkan tidak lagi membeli air,” tutur seorang santriwati.

Bantuan BMH dan Vanilla Hijab ini dapat memenuhi kebutuhan 100 orang santri dan 20 KK pengurus pesantren.

Sebenarnya, pihak pesantren bersama BMH telah mengupayakan sumur bor hingga kedalaman 120 meter, namun tak kunjung mendapati sumber air. Salah satunya faktor karena kondisi tanah di pesantren berupa bebatuan kapur.*/Herim

 

 

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *