BMH Sumut Terima Hibah Tanah di Mandailing Natal

Laznas Baitul Maal Hidayatullah yang menjadikan Dakwah dan Tarbiyah sebagai nafas gerak dari setiap implementasi program yang dijalankan terus mendapatkan dukungan dari masyarakat dan pemerintah kali ini berupa hibah tanah untuk pengembangan masyarakat.

Sabtu (5/12), bertempat di Aula Pondok Pesantren Hidayatullah Medan, BMH menerima amanah berupa hibah tanah seluas kurang lebih 2 hektar di Desa Ampung Padang Kecamatan Batang Natal Kabupaten Mandailing Natal dari seorang muhsinin bernama Drs. H. Bachrain Nasution.

“Alhamdulillah setelah kita utus tim untuk bersilaturahim dan survey tanah di lokasi. Kali ini beliau (penghibah) memantapkan niatnya menyerahkan secara simbolis kepada BMH,” ungkap Kepala BMH Perwakilan Sumatera Utara Lukman A. Mutthalib.

Ia menambahkan setiap aset yang diterima oleh BMH akan dikelola dan dimanfaatkan untuk program keummatan melalui Hidayatullah.

“Tentunya juga akan menyesuaikan dengan niat penghibah, yang telah disampaikan,” ucapnya.

Drs. H. Bachrain Nasution, selaku penghibah mengungkapkan alasannya melepaskan tanah untuk perkembangan dakwah di kampungnya.

“Selain itu, diumur saya yang sudah tidak muda ini, ingin saya persiapkan diri dengan amal, dan saya juga ingin dengan menghibahkan tanah ini agar pahalanya pun dapat mengalir kepada orangtua saya yang telah mendahului menghadap pencipta-Nya,” ungkap pria 82 tahun ini.

Mari terus alirkan kebaikan-kebaikan melalui apa yang Allah titipkan kepada kita untuk kebaikan umat dan maslahat peradaban umat Islam.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *