BMH-Mushida Pati Peduli Banjir

Banjir yang melanda sebagian daerah di Jawa Tengah masih menyisakan kondisi yang menuntut kesabaran warga hingga saat ini. Seperti pada sebuah dukuh di Kecamatan Gabus ini.

Banyak aktivitas yang terbengkalai, lebih-lebih urusan dapur, tentu bagi para ibu kondisi ini benar-benar sangat merepotkan. Guna menghibur dan memberikan perhatian, BMH sinergi bersama Mushida Pati turun tangan membantu warga.

“Alhamdulillah, sudah sepekan ini BMH bersama berbagai mitra saling bergantian untuk support para korban banjir. Hari ini bersama Muslimat Hidayatullah (Mushida) Pati yang turun menjumpai warga terdampak banjir,” terang Koordinator BMH Gerai Pati, Muhammad Bahri (14/2).

Sebagian warga yang sudah lebih dari sepekan tergenang rumahnya mengaku sudah pasrah dengan keadaan yang ada. Sebagaimana dituturkan oleh Ibu Tini.

“Terimakasih bapak dan ibu yang sudah susah-susah datang kesini. Beginilah kondisi kami saat ini. Saya do’akan bapak dan ibu selalu bersimpati kepada orang yang tertimpa banjir, semoga segala urusannya dimudahkan Allah,” ucapnya.

Dukuh Sungai Tanjang, Desa Nambangan Kidul, Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati ini adalah salah satu desa yang hingga Ahad kemarin aktivitas warga masih menggunakan perahu. Karena genangan masih setinggi satu meter.

“Beruntung sekali kami dari Mushida Pati dapat melihat langsung kondisi banjir di dukuh ini. Sebagai sesama wanita, kami sangat paham bagaimana keadaan yang sedang dihadapi para ibu-ibu disini, khususnya ibu-ibu yang punya momongan. Benar-benar menjadi ujian tersendiri bagi mereka. Kami do’akan semoga air ini segera surut dan aktivitas warga kembali normal,” ungkap Ketua Mushida Pati, Endang Purwati.

Dari aksi ini, ada 100 KK yang mendapatkan bantuan yang terdiri dari sembako dan nasi bungkus.

“Raut wajah mereka benar-benar penuh syukur dan gembira ketika menerima amanah dari Ibu-Ibu Mushida bersama BMH ini,” tutup Bahri.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *