BMH – Mushida Gelar Training Daiyah Tangguh

Bertempat di Aula Hidayatullah Tanjung Morawa Kabupaten Deli Serdang, BMH Perwakilan Sumatera Utara bersama Muslimat Hidayatullah menggelar upgrading Daiyah Tangguh yang berkiprah di berbagai daerah di Provinsi Sumatera Utara. (29/6/2021)

“Kegiatan ini dimaksudkan untuk meningkatkan kapasitas diri dan penguatan mental dalam berdakwah di daerah. Di samping itu, kegiatan yang bertajuk Training Daiyah Tangguh dengan tema Tingkatkan Potensi, Kuatkan Diri Untuk Mengabdi ini juga menjadi ajang pembekalan awal bagi para Daiyah Muda yang beberapa waktu ke depan akan ditugaskan ke daerah,” Kata Lukman BAMS selaku General Manager BMH Sumatera Utara.

“Program ini dilaksanakan secara hybrid, ada yang offline dan ada yang online. Total 40 peserta. Harapannya upgrading ini kian menguatkan kepercayaan diri para daiyah dalam berdakwah di masyarakat,” imbuhnya.

Peserta upgrading daiyah tangguh ini merupakan sosok yang berkiprah sebagai guru di Rumah Qur’an, guru privat, pembina majelis taklim wanita, pembina muallaf pedalaman bahkan menjadi tim fardhu kifayah,” terang Mushida Sumut, Ustadzah Ida Romlah

Sawiyah, daiyah dari Tanah Karo menuturkan, “Saya sangat terkesan dengan materi yang disampaikan, dengannya semakin bertambah wawasan dan sangat mendukung visi misi berdakwah kami. Insya Allah ini menjadi bekal yang sangat baik untuk kami terapkan dalam membina Muallaf pedalaman di Tanah Karo. Terimakasih kepada BMH dan Mushida Sumatera Utara,” tuturnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *