BMH Gelar Live Launching Lumbung Ternak Mandiri Pemberdayaan Mualaf Baduy Bersama UPZ Bank DKI

Pemberlakuan PPKM Darurat membatasi ruang gerak masyarakat. Menyikapi hal tersebut dan dalam rangka mendukung efektivitas PPKM Darurat BMH Gelar Live Launching Lumbung Ternak Mandiri Pemberdayaan Mualaf Baduy secara virtual bersama UPZ Bank DKI (14/7).

“Alhamdulillah, dalam penerapan PPKM BMH tetap bisa menjalankan amanah kebaikan, walau pun secara online atau virtual. Terimakasih kepada UPZ Bank DKI yang telah bertahun-tahun bersama BMH mengangkat berbagai program keumatan. Di Baduy ini UPZ Bank DKI juga turut kerjasama bersama BMH membangun 8 unit rumah mualaf Baduy. Dan, Alhamdulillah pada kesempatan ini kembali UPZ Bank DKI mempercayakan kembali 50 ekor kambing untuk pemberdayaan mualaf Baduy,” terang Direktur Utama BMH dalam sambutannya.

Sementara itu Sekretaris Jenderal UPZ Bank DKI Ahmad Saifullah mengatakan kerjasama ini harus terus ditingkatkan.

“Ini memang di luar perencanaan sebelumnya, sehingga harus dilaksanakan secara virtual. Alhamdulillah Allah beri sehat dan panjang umur. UPZ Bank DKI berterimakasih sebesar-besarnya kepada BMH yang telah menjalin kerjasama selama ini. Dan, kita juga sebelumnya sudah pernah menjalankan program pembangunan rumah untuk mualaf Baduy sebanyak 8 unit rumah.

Dan, hari ini sangat membahagiakan juga, bahwasannya Program Lumbung Ternak Mandiri ini UPZ Bank DKI ikut serta dalam rangka memberdayakan ekonomi umat. Di sini kita bekerjasama dengan BMH agar masyarakat kuat ekonominya, meningkat taraf hidupnya. Dan, diharapkan nanti muncul muzakki baru yang akan berkontribusi bagi pembangunan umat berkelanjutan ke depannya. Kita berharap kerjasama ini terus berlanjut,” ulasnya.

Sementara itu amil BMH di Baduy, Oman Abdurrahman yang hadir secara ofline di lokasi Lumbung Ternak Mandiri mengatakan bahwa mualaf Baduy merasa bahagia dan bersyukur atas program ini.

Di sesi akhir, penyerahan secara virtual disampaikan oleh Sekjen UPZ Bank DKI Ahmad Saifullah dengan keadaan Oman Abdurrahman dan warga Baduy mengangkat seekor kambing dari lokasi.

“Bismillahirrahmanirrahim, bantuan ternak ini mudah-mudahan akan menambah kesejahteraan daripada masyarakat mualaf Baduy ke depannya, aamiin ya rabbal alamiin,” ucapnya yang disambut pekikan takbir seluruh hadirin dalam pertemuan virtual tersebut.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *