BMH-Avoka dan Pesantren An Najah Gelar Hapus Tato Massal

Baitul Maal Hidayatullah (BMH) bersama Avoka Adventure team dan tim hapus tato pesantren Annajah Magelang, mengadakan program hapus tato massal di Mejobo Kudus Jawa Tengah.

Program ini sukses terlaksana dengan sambutan antusias oleh masyarakat, khususnya peserta hapus tato, Sabtu (25/9).

“Alhamdulillah, respon peserta sangat antusias ingin menghapus tato secara gratis dari BMH bersama Avoka dan Annajah. Pelaksanaan ini, khususnya dari BMH merupakan kolaborasi antara BMH Gerai Kudus dan Demak,” terang Koordinator BMH Gerai Kudus Eko Kusniyanto.

“Peserta hapus tato kali ini tidak hanya berasal dari kudus. Ada juga beberapa peserta dari kota dan kabupaten lain di Jateng, Ada 80 orang peserta mengikuti kegiatan hapus tato ini,” imbuhnya.

Dengan menggunakan ramuan dari pesantren Annajah, even ini menjadi spesial karena gratis. Jika hapus tato dilakukan ke klinik, biaya menghapus tato masih relatif mahal. Pemilik tato harus merogoh uang hingga jutaan rupiah.

Sebelum tindakan, dilakukan beberapa tes kesehatan, setelah lulus, barulah para peserta diberikan ramuan khusus yang dioleskan ke tatonya.

Rata-rata setiap peserta menjalani proses hapus tato 30 menit sampai 1 jam, tergantung ukuran tato.

“Proses hapus tato ini tidak sesakit saat ditato,” kata Miftakhul Irsyad (28) peserta hapus tato.

Para peserta mengaku alasan menghapus tato adalah ingin menjadi pribadi lebih baik. melupakan masa lalu yang kelam dan mantap beribadah.

Penyelenggara hapus tato gratis ini, Ahmad Fauzi, yang juga Ketua Avoka Komunitas Pecinta Alam mengatakan bahwa komunitasnya ingin berbagi kebaikan.

“Kegiatan ini digelar untuk berbagi kebaikan yang dikemas bareng donor darah, santunan serta sarasehan budaya selama 3 hari dalam menyambut Ulang Tahun Avoka yang ke 31,” tutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *