BMH Aktif dalam Mudzakarah Perzakatan Nasional

Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, Subdit Akreditasi dan Audit Lembaga Zakat mengadakan kegiatan Mudzakarrah Perzakatan Nasional di Jakarta (17-19 Juli 2019).

LAZNAS BMH hadir dengan mengutus Anggota Dewan Syariahnya, Ustadz Naspi Arsyad, Lc dalam acara yang berlangsung di Morrissey Hotel & Residences Menteng Jakarta Pusat.

“Ada 35 perwakilan lembaga yang diundang diantaranya dari utusan Dewan Syariah organisasi pengelola zakat, perwakilan BAZNAS, MUI, Ikatan Akuntan Indonesia dan dari unsur Dirjen Bimas Islam sendiri, khususnya Direktorat Pemberdayaan Zakat dan Wakaf. BMH adalah salah satu peserta yang berada pada nomer urut ke 28 dalam daftar undangan peserta,” terang Sekretaris Lembaga BMH Pusat, Dede Heri Bakhtiar.

Pertemuan tersebut membahas beragam isu mendasar dan strategis dalam dunia perzakatan.

Satu di antaranya perihal pentingnya kepatuhan syariah yang harus menjadi komitmen seluruh lembaga pengelola zakat.

“Standar Kepatuhan Syariah Tingkatannya Seharusnya Lebih Tinggi Daripada Pedoman Audit Syariah, Hal Itu Yang Berlaku Umum Dikalangan Audit Keuangan, Sehingga Disarankan Standar Kepatuhan Syariah Minimal Sama Tingkatan Hukumnya Dengan Pedoman Audit Syariah,” demikian disampaikan oleh Muhammad Fuad Nasar, Direktur Pemberdayaan Zakat dan Wakaf Dirjen Bimas Islam, dalam kata sambutan penutupnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *