Blusukan Santuni Janda dan Lansia Dhuafa di Bengkulu

“Dampak Covid-19 ini memang terasa sekali bagi masyarakat kecil dari kalangan kaum dhuafa, terlebih sebagai pekerja serabutan tentunya sangat berdampak sekali pada kehidupan sehari-harinya. Parahnya lagi, kondisi badan yang kurang sehat tentu menjadi beban berat untuk mereka.”

Itulah ungkapan dari Amil BMH yang melakukan blusukan dari rumah ke rumah mengunjungi para janda dan lansia dari kaum dhuafa dalam rangka menyalurkan amanah donatur dalam program Santunan Dhuafa.

Kegiatan yang di laksanakan pada Jumat 08 Mei 2020 itu mendapatkan sambutan gembira dari warga penerima bantuan, mereka sangat berterimakasih atas bantuan yang diberikan melalui Baitul Maal Hidayatullah.

“Alhamdulillah, terimakasih, ya Allah, ada dermawan yang datang ke tempat kami bagi-bagi rezeki, semoga Allah SWT membalasnya dengan balasan yang lebih baik,” ujar salah satu penerima manfaat.

Selama Ramadhan dan sejak terjadinya wabah, BMH memang memilih lankgah panjang, yakni jalan dari rumah ke rumah demi menjaga kesehatan bersama.

“Kita harus mengikuti anjuran pemerintah agar menghindarkan kerumunan massa dalam penyaluran zakat dan infak dari para donatur,” terang Kepala BMH Perwakilan Bengkulu, Sofyan Amarta.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *