Blusukan Salurkan Sembako dan Paket Isoman ke Rumah-Rumah Warga

Belum berakhirnya pandemi di Indonesia menjadikan sebagian dari saudara-saudara kita tidak terhindarkan dari paparan virus Covid-19. Situasi kian berat kala rumah sakit terbatas daya tampungnya, sehingga sebagian diantara mereka harus menempuh jalur penyembuhan dengan cara isolasi mandiri.

Semua itu berdampak serius terhadap pemasukan dan stabilitas ekonomi, sehingga sangat membutuhkan uluran tangan dari kita semua.

Menjawab keadaan tersebut BMH Perwakilan Yogyakarta melakukan aksi peduli dengan melakukan penyaluran sembako dan paket isolasi mandiri kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah kepercayaan masyarakat kepada BMH terus terjaga, yang hari ini dibuktikan dengan penyaluran kebaikan berupa sembako dan paket isolasi mandiri. Dalam upaya ini, tim BMH blusukan dari rumah ke rumah untuk membantu warga yang membutuhkan, tepatnya yang berada di daerah Sleman dan kota Jogja,” terang Tim Program dan Pendayagunaan BMH DIY, Haris Munandar (16/8).

Paket sembako tersebut terdiri dari beras, telur, minyak, teh, gula dan lainnya sangat membahagiakan para penerima manfaat.

“Kami mewakili penerima manfaat program isolasi mandiri dan sembako dari BMH menyampaikan terima kasih atas kepeduliannya semoga ini membangkitkan semangat kami, mental kami, untuk bisa segera sembuh dan beraktivitas dengan baik seperti sedia kala,” ungkap Fulanah.

Program ini juga bekerjasama dengan muslimat Hidayatullah Yogyakarta.

“Kami senang bekerja sama dengan BMH yang rela mengantarkan bantuan ini dari rumah ke rumah. Selama ini Muslimat Hidayatullah hadir mendampingi mereka bahkan sampai dengan program dapur umum, sehingga tidak ada yang kekurangan makan selama mereka melaksanakan isolasi mandiri,” ungkap pengurus Mushida DIY, Lilis Setyorini.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *