Bismillah… Mulai Penataan Lahan untuk Rumah Qur’an dan Masjid di Pedalaman

Kebahagiaan terpancar dari wajah Ustadz Taufiq, Dai Tangguh BMH yang bertugas di Pedalaman Mahakam Ulu – Kaltim.

Pemandangan itu tampak kala ia menyaksikan dua unit alat berat sedang bekerja meratakan dan menata lahan yang akan dijadikan lokasi pembangunan Sekolah Anak Muallaf dan Rumah Qur’an.

Kebahagiaan itu berbanding lurus dengan semangatnya mengawasi pengerjaan. Terik mentari yang membuat tubuhnya bercucuran peluh tak sejengkal pun membuatnya meninggalkan area pekerjaan.

“Alhamdulillah, setelah sekian tahun mengajar anak-anak muallaf di pedalaman sini dengan menumpang, Allah karuniakan lokasi lahan yang rencana akan kami bangun sekolah, Rumah Qur’an dan masjid. Harapan saya dan warga muallaf di sini kedepan ada fasilitas untuk sekolah dan tempat ibadah mulai terjawab, Kami sangat bahagia lokasi telah diratakan,” ungkap Ustadz Taufiq (13/11).

Selama ini dalam menjalankan tugas dakwah di pedalaman, Ustadz Taufiq harus menyewa rumah panggung tua yang terbuat dari kayu dengan kondisi sangat sederhana.

Rumah yang berada di Desa Long Melaham itu pun menjadi pusat kegiatan dakwahnya. “Jadi tidak sekedar tempat tinggal bersama keluarga tetapi juga menjadi pusat dalam membina dan mengajar ngaji puluhan anak muallaf,” terang Kepala Divisi Program dan Pemberdayaan Muhammad Rofiq.

“Di lain waktu, ia harus berkeliling dari desa ke desa untuk berdakwah untuk membina para muallaf,” imbuhnya.

Apa yang kini sedang berlangsung di lokasi dakwah Ustadz Taufiq adalah babak baru. Perjuangan dalam berdakwah Ustadz Taufiq mengantar anak-anak dan warga Muallaf di Pedalaman Mahakam Ulu masih sangat panjang.

“Saat ini baru memasuki persiapan lokasi, berikutnya adalah membangun fasilitas Pesantren Muallaf berupa Sekolah, Rumah Qur’an dan Masjid,” tegas Rofiq.*/Herim

 

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *