BI Dukung Kebun Gizi Hidroponik dengan Motor 3 Roda

Kebun Gizi Hidroponik BMH di Pesantren Hidayatullah Depok terus mendapatkan perhatian dan dukungan dari berbagai pihak, kali ini dari Bank Indonesia (BI).

“Alhamdulillah Rabu, 16 Desember 2020 Kebun Gizi Hidroponik menerima kiriman bantuan pengembangan operasional berupa satu unit motor 3 roda dari Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat,” terang Koordinator Kebun Gizi Hidroponik BMH, Mahmuddin.

Bantuan motor tiga roda ini kata Mahmudin akan memperlancar upaya pengiriman hasil kebun ke konsumen dan pengangkutan tandon air 3000 liter untuk penyediaan air baku.

Kebun Gizi Hidroponik merupakan program untuk pesantren berdaya dari Baitul Mal Hidayatullah. Dalam hal ini Pesantren Hidayatullah Depok berkomitmen untuk terus mengembangkan program ini.

“Alhamdulillah program ini sudah berjalan 2 tahun dan sudah ada beberapa mitra yang berpartisipasi dan pada kesempatan ini khusus saya ucapkan kan terima kasih kepada Bank Indonesia Perwakilan Jawa Barat. Sebab bantuan ini menambah semangat kami untuk terus mengembangkan ekonomi untuk kemandirian pesantren,” ucap Koordinator Program Pesantren Berdaya di Pesantren Hidayatullah Depok Ali Busro.

“Terlebih usaha pertanian ini salah satu usaha yang tidak terdampak oleh pandemi Covid-19, malah menunjukkan peningkatan yang besar karena permintaan sayur hidroponik yang kian diminati masyarakat,” tutup Mahmudin.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *