Bersama YBM PLN Sambangi dan Kirim Bantuan untuk Korban Banjir Masamba

Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah terus berjibaku di lapangan memberikan pertolongan kepada warga, mulai dari evakuasi, pendirian dapur umum, hingga pembagian makanan.

Pada hari ini (19/7) Laznas BMH bersama YBM PLN berkunjung ke Desa Kasimbong, Kecamatan Masamba guna memberikan kekuatan moril dan bantuan pangan kepada para pengungsi.

“Hari ini BMH bersama YBM PLN datang ke lokasi pengungsian di Kasimbong dengan membawa bantuan berupa beras sebanyak 2 ton yang dilengkapi dengan mie instan, makanan ringan, terpal, obat-obatan dan pakaian layak,” terang Kepala BMH Perwakilan Sulawesi Selatan, Kadir.

Bantuan ini akan memudahkan operasional dapur umum yang telah beroperasi sejak beberapa hari lalu.

Program tanggap darurat yang berhasil dilakukan BMH bersama SAR Hidayatullah di antaranya adalah penemuan 6 korban dari total 38 yang sedang dalam pencarian. Bantuan evakuasi barang rumah warga di 78 rumah, serta membersihkan 3 masjid.

“Alhamdulillah tim terus bergerak dan dalam program tanggap darurat telah membantu warga mulai dari evakuasi korban hingga barang milik warga yang masih bisa diselamatkan. Berikutnya program yang amat mendesak adalah mushola darurat untuk pengungsi di Desa Panampung, WC daruruat di Desa Rada. Semoga dapat segera kita wujudkan bersama-sama,” pungkas Kadir.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *