Bersama YBM PLN Gelar Khitan Muallaf Pedalaman di Kutai Barat

Membina Muallaf berarti memperhatikan semua sisi dari edukasi yang harus disampaikan kepada mereka yang baru mengenal Islam, di antaranya pengenalan sekaligus pelaksanaan syariat khitan.

Kali ini bersama YBM PLN, BMH Perwakilan Kaltim menggelar khitan berkah binaan Muallaf di pedalaman Kutai Barat. Program ini secara keseluruhan di Kalimantan Timur diikuti oleh 500 anak.

Muallaf Pedalaman Kutai Barat ini berada di Melak, salahsatu kabupaten terdalam Propinsi Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah pada tahun ini, kembali BMH Perwakilan Kaltim telah melaksanakan program rutin ini. Program ini berlangsung di 6 Kabupaten/Kota di Kaltim,” terang Kepala Program dan Pemberdayaan BMH Kaltim Muh. Rofiq.

Bagi masyarakat pedalaman program khitan berkah ini benar-benar dinantikan.

“Antusias masyarakat luar biasa untuk mengikuti program khitan berkah, bahkan panitia harus menolak ratusan peserta karena kuota yang telah melampaui target,” imbuhnya.

Pada tahun 2019 ini seluruh peserta, selain dikhitan semua mendapat hadiah paket alat sekolah berupa tas dan alat-alat tulis, sarung, baju koko, songkok dan uang.

Program ini disambut positif kalangan pemerintah, yang ditandai dengan hadirnya istri Wakil Bupati Kutai Barat, Dandim dan Kemenag Kubar.

Dalam sambutannya, istri Wakil Bupati Hj. Isdalena menyampaikan terima kasih atas terlaksananya program tersebut di daerahnya.

“Kami atas nama pemerintah dan warga Kutai Barat mengapresiasi yang tinggi kepada BMH dan YBM PLN Kaltim yang telah memberikan perhatian kepada warga dhuafa yang ada di daerah kami ini. Semoga tahun depan bisa kembali dilaksanakan dan lebih banyak lagi pesertanya,” tuturnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *