Bersama YBM PLN dan Radar Tarakan Bagikan Paket Sembako untuk Keluarga Terdampak Covid-19

Hari ke sembilan Ramadhan (2/5) Laznas BMH Perwakilan Kalimantan Utara bersama mitra sinergi YBM-PLN Tarakan dan Radar Tarakan salurkan 40 Paket Sembako untuk Keluarga dhuafa dan masyarakat terdampak Covid-19.

“Alhamdulillah hari ini dapat sinergis membahagikan keluarga dhuafa dan terdampak Covid-19 di Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah di Kota Tarakan yang sedang memberlakukan PSBB sejak 26 April hingga 30 Mei 2020. Program ini sinergi BMH-YBM PLN dan Radar Tarakan,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Kalimantan Utara, M. Nor Komara.

Manajer PLN Tarakan Suparje Wardiyono mengatakan tujuan program ini untuk membantu keluarga dhuafa.

“Tujuan pembagian paket sembako ini adalah untuk membantu warga kurang mampu dan warga yang mengalami guncangan ekonomi sebagai dampak wabah virus corona,” ujarnya.

“Selain itu, program ini merupakan alokasi penyaluran dana ZIS Baitul Maal PT. PLN yang kita salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Laznas BMH,” imbuhnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari tokoh masyarakat yaitu Kelurahan Sebengkok Kecamatan Tarakan Tengah, Bapak Sahril Alamsyah.

“Terimakasih kepada BMH, PLN dan Radar Tarakan yang sudah peduli kepada warga kami utamanya mereka dari kalangan dhuafa dan warga terdampak corona dengan bantuan paket sembakonya, insya Allah sangat bermanfaat bagi seluruh warga di sini,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan program ini Laznas BMH menerapkan protokol kesehatan seperti pakai masker, hand sanitizer dan tetap menjaga jarak.

“Ini adalah bagian dari komitmen BMH agar dalam aksi kemanusiaan semua aman dan terlindungi,” ungkap Nor Komara.

Dalam pelaksanaannya pun penerima manfaat tidak diundang semua ke lokasi acara. Sebagian diantar langsung oleh relawan BMH ke rumah-rumah warga.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *