Bersama Walikota Kediri Salurkan Sembako untuk Disabilitas

Program Jaring Pengaman Sosial (Si Jamal) sangat memberi manfaat karena telah membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Program Si Jamal merupakan aksi Kolaborasi antara Pemkot Kediri dengan berbagai mitra salah satunya Laznas BMH untuk penanganan covid-19.

Sejumlah 787 paket bantuan diserahkan langsung oleh Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar kepada para disabilitas di aula Dinsos Kota Kediri Jumat, (1/5).

Namun tidak semua disabilitas datang ke lokasi acara karena tetap menerapkan physical distancing. Sehingga hanya 200 disabilitas dari Kec. Pesantren Kota Kediri yang datang dan lainnya langsung diantar ke rumah – rumah oleh para Relawan.

Walikota Kediri mengatakan, kegiatan ini untuk membantu orang-orang yang berkebutuhan khusus di Kota Kediri.

“Kita bantu teman-teman disabilitas karena kadang-kadang kita lupa, bahwa kita punya warga yang berkebutuhan khusus. Apalagi di masa-masa pandemi seperti sekarang ini,” terangnya.

Selain itu, dari bantuan Program Si Jamal ini sudah banyak yang disalurkan. 

“Prinsipnya dari Si Jamal ini mereka maju duluan, sehingga ketika ada tempat yang kita isolasi itu mereka bisa sampai membelikan sayur, susu, kornet, buah dan lain-lain. Dan ini sangat membantu sekali bagi Pemerintah Kota Kediri. Terima kasih sekali kepada teman-teman BMH yang tergabung dalam Si Jamal,” ujar Wali Kota.

Sementara itu, Koordinator BMH Perwakilan Jatim Gerai Kediri Misbahul Munir akan terus berkolaborasi dengan berbagai pihak.

“Kita akan terus sinergi dan kolaborasi dengan berbagai mitra untuk penanganan dampak covid-19 bagi warga Kediri,” pungkasnya.

Munawaroh, penyandang disabilitas asal Kelurahan Tosaren mengatakan, sangat berterimakasih kepada program si Jamal, Karena dampak dari Covid-19 bagi penyandang disabilitas sangat mempengaruhi ekonomi.

“Terimakasih Walikota, Terimakasih BMH.”*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *