Bersama Ummi Foundations Kerja Sama Upgrading Guru Alquran

BMH menggandeng Ummi Foundations dalam rangka meningkatkan kualitas guru Alquran. Kerja sama tersebut diteken di kantor Ummi Foundations, Surabaya Kamis (24/1). “Program merupakan bagian dari program dakwah Baitul Maal Hidayatullah (BMH),” kata Direktur Markom BMH, Suwito Fatah dalam rilis yang diterima Republika.co.id, Kamis (24/1).

Menurut Suwito, saat ini diperlukan peningkatan kualitas guru Alquran, khususnya guru dan dai yang berdakwah di pedalaman Indonesia. “Nantinya Ummi Faundations akan mendidik dan memberi pelatihan Alquran dengan metode Ummi. Selain itu akan dibuat sekolah model untuk program pembelajaran Alquran,” ujarnya.

Direktur Ummi Foundations, Mashuri mengungkapkan, selama ini Ummi memiliki motode untuk peningkatkan kualitas mutu pengajar Alquran dan mendampingi sekolah model untuk mutu pembelajaran Alquran siswa.

“Dengan adanya kerja sama dengan BMH insya Allah program untuk menyebarkan dakwah, khususnya pembelajaran Alquran, akan semakin terasa di masyarakat. Selama ini kita melihat dai tangguh BMH sangat luar biasa dalam dakwah di pedalaman,” tutur Mashuri.

Suwito menambahkan kerja sama peningkatan mutu guru Alquran ini akan diperluas. “Insya Allah kerja sama seperti ini akan kita lakukan terhadap guru sekolah integral Hidayatullah di Sulsel dan Sulbar,” ungkap Suwito.*/Republika.co.id

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *