Bersama UMMi Foundations dan PT. Riung Selenggarakan ToT Guru Pengajar Al-Qur’an

Laznas Baitul Maal Hidayatullah bersama dengan UMMi Foundations dan PT. Riung Mitra Lestari menyelenggarakan Training of Trainer (ToT) Guru Pengajar Al-Qur’an dengan metode Ummi. Kegiatan tersebut diikuti oleh 40 orang guru dari wilayah Jawa Barat dan Sumatera.

Pelatihan tersebut diharapkan dapat mencetak trainer dengan kualitas standar guru Al-Qur’an dengan metode Ummi.

“Nantinya para trainer tersebut akan melatih guru-guru Al-Qur’an yang tersebar di Jawa Barat dan Sumatera,” terang instruktur dalam acara tersebut, Ustadz Samidi.

“ToT ini merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan dalam rangka meningkatkan kualitas guru Al- Qur’an dan menjaga standar mutu pengajaran Al-Qur’an dengan metode Ummi,” imbuhnya.

Dalam kesempatan kali ini, acara digelar dengan sinergi tiga institusi, yakni UMMi Foundations, PT. Riung dan Laznas BMH.

Direktur Penghimpunan dan Komunikasi Laznas BMH Pusat, Suwito Fatah dalam pembukaannya menyampaikan bahwa program utama BMH adalah dakwah dan pendidikan.

“Untuk program pendidikan, salah satunya adalah peningkatan kualitas guru, termasuk guru Al-Qur’an yang memiliki peran penting dalam mencetak siswa-siswa yang mencintai Al-Qur’an,” tuturnya.

Setelah sukses digelar di Jakarta, Insya Allah program pelatihan guru Al-Qur’an tersebut akan terus ditingkatkan dan diperluas, ke seluruh wilayah di Nusantara, sebagai salah satu upaya untuk melahirkan para pendidik Al-Qur’an yang terstandar mutunya.*/Syafi’i

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *