Bersama TASK Hidayatullah Evakuasi Warga Terdampak Banjir di Tiga Lokasi

Laznas BMH bergerak cepat bersama dengan Tim Aksi Siaga Kemanusiaan (TASK) Hidayatullah yang terdiri dari anggota SAR Hidayatullah membantu warga terdampak banjir Jakarta dan Bekasi.

“Tim segera hadir dan membantu warga, di antaranya balita. Pertama di Kampung Melayu, kemudian Perumahan Harmoni Condet. Di lokasi kedua berhasil dievakuasi 10 balita dan 17 warga yang terdiri dari ibu-ibu dan bapak-bapak. Saat dievakuasi mereka terjebak banjir yang sudah mencapai ketinggian kisaran dua meter,” terang Korlap TASK Hidayatullah, Saharuddin (1/1).

Adapun titik ketiga yang berhasil ditempuh oleh TASK Hidayatullah adalah di Bekasi, tepatnya di Jl. Parpostel, RT.002/RW.007, Jatiluhur, Kec. Jatiasih, Kota Bks, Jawa Barat 17425.

“Laporan di Bekasi ini masuk malam hari, sehingga tim baru bisa bergerak usai aksi di Kampung Melayu, selanjutnya dibagi dua, satu ke Condet satu ke Bekasi. Di Bekasi tim tiba dini hari dan atas saran warga, pagi ini baru akan menjalankan tugas evakuasi,” imbuh Saharuddin.

Hari ini 2 Desember 2020 Tim TASK Hidayatullah masih akan menjalankan tugas evakuasi dan pengriiman bantuan logistik untuk warga di beberapa titik.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *