Bersama Seekers of Paradise Hadirkan Sumur Bor, Gazebo dan Aula di Pesantren Tahfidzul Quran

Kolaborasi kebaikan yang dijalin BMH Kaltim dengan komunitas Seekers of Paradise membawa berkah tersendiri bagi Yayasan Tahfidz Quran Darul Huffadz di Kabupaten Berau.

Hal ini ditandai dengan keberhasilan mewujudkan bantuan berupa sumur bor, dan pembangunan gazebo dan aula di kawasan Pondok Darul Huffadz.

Bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Pengurus Yayasan Darul Huffadz pada Ahad (20/6/2021).

Ditemui usai serah-terima bantuan, Koordinator BMH Kaltim Gerai Berau, Sabliansyah mengatakan, Pondok Darul Huffadz sebelumnya cukup kesulitan memenuhi kebutuhan air di lingkungan pondok.

“Alhamdulillah setelah BMH bersama komunitas Seekers of Paradise melihat bahwa di sini sudah darurat air bersih, kami sama-sama berusaha mewujudkan bantuan ini,” ujarnya.

Sedangkan bantuan gazebo dan aula, Sabliansyah menjelaskan, dua fasilitas tersebut memang seharusnya ada di pondok.
“Gazebo bisa menjadi tempat bagi santri untuk menghafal Al Qur’an dengan suasana yang lebih santai dan fresh, sedangkan aula ini menjadi pusat kegiatan Darul Hufffadz,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Komunitas Seekers of Paradise, Fahmi, yang turut hadir pada penyerahan bantuan tersebut menuturkan, dalam mewujudkan bantuan ini, butuh waktu 2 bulan pengerjaan.

“Pengerjaan sumur bor, gazebo dan aula ini sudah kita mulai sejak 2 bulan lalu. Untuk pengeboran sumur bor, kami bekerjasama dengan PT. Kasam, dan pengerjaannya selesai 1 bulan. Sedangkan pembangunan gazebo dan aula, alhamdulillah saat ini sudah selesai semua. Tinggal finishing,” katanya.

Di tempat yang sama, Ketua Dakwah Yayasan Darul Huffadz, Ustadz Saifuddin menyebut, bantuan ini akan menjadi amal jariyah bagi para donatur, karena akan terus bermanfaat bagi santri dan pengurus yayasan.

Gazebo dan Aula untuk Pesantren Huffadz di Berau Kalimantan Timur (20/6)

“Semoga dengan lengkapnya fasilitas di pondok ini, kita bisa melahirkan bibit-bibit penghafal Qur’an yang nantinya disiapkan untuk membina masyarakat, dan membina anak bangsa untuk ber-Qur’an,” harapnya.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *