Bersama SAR Hidayatullah Evakuasi Korban Banjir Bandang Flores Timur

Musibah banjir berupa banjir bandang di Kabupaten Flores Timur, NTT telah merenggut korban hingga puluhan jiwa.

Laznas BMH bersama SAR Hidayatullah langsung turun ke lokasi dan membantu evakuasi warga yang menjadi korban.

“Alhamdulillah sejak 4 hingga 7 April 2021 tim BMH bersama SAR Hidayatullah telah turun ke lokasi membantu warga terdampak, mulai dari membersihkan asrama wahidiyah, kemudian evakuasi warga di Desa Waiburak, Adonara Timur,” terang Koordinator Lapangan di lokasi, Murdianto (7/4).

Operasi tersebut berhasil mengevakuasi lebih dari 10 jenazah, membersihkan fasilitas umum berupa masjid, hingga pembersihan sumur warga sebagai sumber air bersih yang sangat dibutuhkan pasca banjir.

Selain evakuasi tim BMH dan SAR Hidayatullah juga membagikan bantuan berupa nasi bungkus dan air mineral. Sejauh ini masyarakat masih harus rela dalam keterbatasan mengingat hingga berita ini diturunkan, aliran listrik dari PLN masih padam.

“Insha Allah tim masih akan terus melanjutkan tugas kemanusiaan ini sampai situasi menjadi lebih baik. Disaat yang sama sebagian tim juga dikerahkan untuk membantu evakuasi santri di Batakte Kupang yang sebagian besar bangunan mengalami kerusakan akibat diterjang Badai Siklon Tropis.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *