Bersama SAR Hidayatullah Bersihkan Rumah Warga Terdampak Banjir

Laznas BMH yang telah di lokasi sejak sehari pasca musibah banjir yang melanda warga di Garut Selatan, hingga hari ini (14/10) seluruh tim masih di lokasi guna melanjutkan khidmat kepada masyarakat dengan agenda utama ikut evakuasi dan membersihkan rumah warga.

“Hari ini tim banyak dikerahkan untuk membantu warga bersih-bersih rumah, karena kondisi banjir mulai surut, sehingga warga sangat ingin bisa kembali ke rumah. Sementara tenaga mereka terbatas, demikian pula halnya dengan peralatan yang diperlukan,” ungkap Koordinator Lapangan Aksi Peduli Banjir Garut di lokasi, Yusef Suhendar.

Yusef yang juga asli pria Garut melaporkan bahwa warga sangat terkejut dengan musibah yang terjadi dan tetap tawakkal.

“Warga hampir semua terkejut, sebagian ada yang menyampaikan curahan hati, namun mereka tetap tawakkal dengan apa yang terjadi,” tuturnya.

Seperti Ibu Cucu Sumaryati, warga Kampung Segleng Desa Paas, Kecamatan Pamenungpeuk yang kehilangan tempat usahanya.

“Hancur ini tempat kami mendapatkan penghasilan, usaha tempe dan tahu, hancur diterjang banjir. Semoga lekas ada bantuan untuk kami. Sementara kami bersihkan dulu rumah agar dapat kembali seperti sebelumnya,” ungkapnya.

Ibu Cucu juga berterimakasih atas kesigapan BMH dan SAR Hidayatullah di lapangan yang telah membantu dirinya dan banyak warga lainnya membersihkan rumah.

“Saya sampaikan terimakasih kepada BMH dan SAR Hidayatullah yang telah membantu bersih-bersih rumah warga di sini. Usaha dan bantuan yang luar biasa dari BMH,” tutupnya.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *