Bersama Puskesmas Purnama Pontianak Gelar Sesar

Laznas BMH Kalimantan Barat bekerjasama dengan UPK Puskesmas Purnama Pontianak menggelar layanan pemeriksaan kesehatan gratis di halaman Stadion Sultan Syarif Abdurrahman, Ahad (13/05). Layanan kesehatan gratis tersebut berupa cek tekanan darah dan pemeriksaan metabolik.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program nasional BMH dalam menyambut Ramadhan 1439 H dengan nama program Sesar (Sehat Sambut Ramadhan).

“Program ini mengajak warga untuk tetap sehat menyambut bulan suci Ramadhan yang sebentar lagi akan tiba,” terang Ketua Panitia, Maskut.

“Makaseh BMH udah bikin acara kaya gini, jadi saye sekarang tau kondisi tekanan darah dan kadar gule saye, gratis agek,” tutur Wawan (38), salah satu peserta kegiatan.

Kadiv Prodaya BMH Kalbar, Anton Trimaryanto menuturkan, “Kami menargetkan pelayanan pemeriksaan kesehatan gratis ini untuk dua ratus orang,” ucapnya.

Kegiatan ini dimulai dengan penyuluhan sehat saat berpuasa dan dilanjutkan dengan pemberian layanan kesehatan mulai dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 10.00 WIB.

“Pelayanan deteksi dini berguna untuk membuka wawasan masyarakat tentang kondisi kesehatan mereka dan membuat masyarakat paham apa yang harus mereka lakukan untuk tetap sehat”, ujar Lasmi salah satu tenaga medis.*/Baid

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *