Bersama PT RML dan Ummi Foundation Tingkatkan Mutu Pendidikan

Bertempat di Kantor PT Riung Mitra Lestari (RML) Bekasi, Baitul Maal Hidayatullah Yogyakarta dan Ummi Foundation menjalin kerjasama dalam program peningkatan mutu sekolah dan lembaga pendidikan Al-Qur’an belum lama ini.

Program ini sebagai bentuk kepedulian dan upaya meningkatkan mutu sekolah dan khususnya lembaga pendidikan Al-Qur’an, dengan pelaksana program, Ummi Foundation. Lembaga yang konsen pada pembelajaran Al-Qur’an dengan metode Ummi.

“Program ini sebagai bentuk upaya kami dalam rangka memperbaiki mutu sekolah, dari sekian banyak lembaga atau organisasi yang bergerak pada program yang sama. Kami sedikit ikut ambil bagian dalam fastabiqul khoirot,” jelas Direktur Ummi Foundation Ustadz Masruri.

Program ini juga merupakan bentuk Kepedulian PT Riung Mitra Lestari (RML) pada peningkatan mutu sekolah dan lembaga pendidikan Al-Qur’an yang ada di Indonesia.

Perusahaan Pertambangan yang berkantor di Bekasi ini memang konsen pada pemberdayaan masyarakat khususnya pada bidang pendidikan.

Program yang diangkat cukup luas jangkauaanya, setidaknya ada beberapa daerah yang mendapat manfaat dari program ini, dan semua berhubungan pendidikan Al-Qur’an  dan manajemen sekolah Islam.

Mulai dari pendampingan pendidikan Al-Qur’an, sekolah model, baik setingkat SD sampai SMA, Diklat guru Al-Qur’an dan membangun sekolah tahfidz.

Sejauh ini program berjalan di beberapa kota, antara lain di Bekasi, Tabalong Kalimantan Selatan, Malang, Sampang, dan Yogyakarta.

“Kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada PT. Riung Mitra Lestari dan Ummi Foundation atas kepercayaanyya kepada Baitul Maal Hidayatullah untuk bekerjasama dalam program ini, semoga keberadaan PT. RML dan Ummi Foundation semakin banyak memberi manfaat  kepada masyarakat,” ucap Kepala BMH Perwakilan DI Yogyakarta, C.H Rohman.*/Rh

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *