Bersama PT. BPR Syariah Bakti Makmur Indah Salurkan 400 Paket Sembako

Hari kedua (25/4) bulan suci Ramadhan, Laznas BMH bersama mitra sinergi PT. BPR Syariah Bakti Makmur Indah Sidoarjo Salurkan Paket Sembako untuk 400 Keluarga Dhuafa dan masyarakat terdampak Covid-19 ke 3 Desa 2 Kecamatan di Kabupaten Sidoarjo.

“Ketiga Desa tersebut meliputi Desa Mliriprowo dan Desa Kedinding Kecamatan Tarik, serta Desa Gedangrowo Kecamatan Prambon Kabupaten Sidoarjo,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Perwakilan Jawa Timur, Imam Muslim.

Direktur Utama PT. BPR Syariah Bakti Makmur Indah Sidoarjo, Hj. Dwi Emi Subekti, S.Hut mengatakan tujuan program ini untuk membantu keluarga dhuafa.

“Tujuan pembagian paket sembako ini adalah untuk membantu warga kurang mampu dan warga yang mengalami guncangan ekonomi sebagai dampak wabah virus corona,” ujarnya.

“Selain itu, program ini merupakan alokasi dana CSR yang kita salurkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 melalui Laznas BMH,” imbuhnya.

Kegiatan ini mendapat dukungan dari tokoh masyarakat yaitu Kepala Desa Mliriprowo Kecamatan Tarik Sidoarjo, Bapak Sukarji.

“Terimakasih kepada BMH dan BPRS Bakti Makmur Indah yang sudah peduli kepada warga kami utamanya mereka dari kalangan dhuafa dan warga terdampak corona dengan bantuan paket sembakonya, insyaAllah sangat bermanfaat bagi mereka,” ucapnya.

Dalam pelaksanaan program ini Laznas BMH menerapkan protokol kesehatan seperti cek suhu badan, pakai masker, hand sanitizer dan jarak duduk masing-masing peserta 1,5 meter.

Selain itu, penerima manfaat juga tidak diundang semua ke lokasi acara. Namun ada sebagian yang diantar langsung oleh Relawan BMH ke rumah-rumah warga.

“Maturnuwun BMH, Maturnuwun BPRS BMI bantuan sembakonya, sangat bermanfaat bagi keluarga,” ungkap Miswati salah satu penerima manfaat, seorang janda yang berhenti bekerja jualan gorengan keliling karena corona.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *