Bersama Pos Dai Serahkan 1000 Paket Sembako untuk Warga Terdampak Covid-19 di Jawa Tengah

Sinergi BMH dengan Pos Dai di Jawa Tengah semakin menguat seiring dengan kondisi masyarakat yang sangat membutuhkan uluran tangan kita bersama.

“Alhamdulillah ini adalah momen bahagia, tepat menjelang 10 hari terakhir Ramadhan 1441 H, BMH bersama Pos Dai sukses sampaikan 1000 paket sembako untuk masyarakat terdampak Covid-19,” terang Kadiv Program dan Pemberdayaan BMH Jawa Tengah, Yusran Yauma (13/5).

Secara simbolis 1000 paket sembako diserahkan bersamaan dengan kolaborasi Baznas Provinsi Jawa Tengah dan Lembaga Amil Zakat Jawa Tengah, yang bertempat di depan Masjid Baiturrahman, Kota Semarang.

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo sangat mengapresiasi kolaborasi yang dilakukan hari ini.

“Inilah yang menginspirasi saya membuat program ‘jogo tonggo.’ Terimakasih atas kepeduliaan Baznas dan Lembaga Amil Zakat di Jawa Tengah,” ujar Ganjar Pranowo.

Dikesempatan yang sama, Walikota Semarang, Hendrar Prihadi SE, MM mengucapkan hal senada.

“Terimakasih atas inisiasi Baznas dan Laznas yang sudah membantu masyarakat, insyaallah akan kami serahkan kepada masyarakat yang berhak.” ucap Walikota Semarang itu.

Bantuan 1000 paket sembako dari BMH dan Pos Dai diterima oleh Ketua Baznas Provinsi Jawa Tengah, KH. DR. Ahmad Darodji, M.SI.

Paket ini juga didistribusikan ke 15 Kabupaten/Kota di Jawa Tengah, yakni Kota Semarang, Kab. Semarang, Salatiga, Boyolali, Solo, Sragen, Demak, Kudus, Purwodadi, Kendal, Batang, Pekalongan, Kota Tegal, Kab. Tegal dan Kab. Banjarnegara.

“Semua ini adalah wujud kebaikan umat melalui BMH, kepedulian dan kepatuhan kaum Muslimin kepada Allah untuk saling peduli, membantu dan memberdayakan,” tutup Yusran.*/Herim

Bagikan artikel

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *