Bersama Pos Da’i & Hotel Patra Jasa Gelar Ruqyah Massal

Bertempat di Masjid Al Amin Patra Jasa Semarang, BMH-Pos Da’i dan Hotel Patra Jasa mengadakan ruqyah massal sar’iyyah, Rabu (14/3/18).

“Kegiatan ini merupakan kolaborasi BMH-Pos Da’i dan Hotel Patra Jasa. Semoga kedepan akan lebih massif lagi dalam kerja-kerja bareng membangun ummat,” terang Kadiv Program BMH Jateng, Yusran Yauma.

Menurut GM Hotel Patra Jasa program ini diharapkan dapat meningkatkan rasa tanggung jawab kepada Allah agar tanggung jawab kepada manusia bisa dijalankan dengan ringan.

“Saya tertarik untuk mengaitkan tema ruqyah hari ini, ‘Qoute’ saya, Kalau ‘Ibadah’ kepada Allah saja sudah malas, bagaimana dengan kerja yang hanya kepada sesama manusia kita bertanggungjawab. Secara pribadi saya pun ingin ada pencerahan lebih lanjut tentang ruqyah secara mandiri ini,” ucap GM Hotel Patra Jasa, Bapak Suwardi.

Sementara itu, pengisi sesi inti kegiatan ini, Ustadz Ahmad Suharno mengajak peserta ruqyah massal mandiri ini untuk mengoreksi diri masing masing.

“Semua kita punya peluang berbuat baik. Karena Allah selalu membuat hidup umatnya yang terbaik. Semua keadaan bagi orang beriman itu baik dan akan menjadi ladang pahala bagi kita masing-masing.” tegasnya.

“Mari kita cek kepada diri kita masing-masing, apakah ada tanda-tanda dalam diri kita ini seperti yang diingatkan Nabi kepada kita. Tantangan ini harus kita deteksi agar kita bisa meminimalisir terhadap ‘penyakit’ berbahaya ini,” imbuhnya.

Acara ruqyah massal mandiri ini diikuti lebih dari 50 peserta baik bapak-bapak dan ibu-ibu ini berjalan lancar dan sukses.

Program ini digelar sebagai wujud edukasi masyarakat tentang pentingnya pendekatan terapi dalam Islam yang sesuai dengan sunnah dan Rasul, sehingga umat Islam tidak saja paham perihal bagaimana ibadah wajib, tetapi juga mengerti bagaimana mengatasi berbagai macam persoalan kejiwaan atau bathin.*/Herim

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *